Berikan Keamanan, Kapolsub Palem Semi Kawal Tradisi Pawai Obor Sambut Bulan Suci Ramadhan Di Kp. Dahung

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Bulan suci Ramadhan 1439 H tinggal beberapa hari lagi, warga kampung dahung RT.002/003 Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, melaksanakan Tradisi Pawai Obor keliling kampung. Selasa (15/05/2018) malam.

Kegiatan yang dimulai pukul 20.00 WIB ini, dengan membawa obor dari bambu dan berjalan kaki sepanjang kurang lebih 2 Km berkeliling kampung di wilayah kelurahan panunggangan barat dan diikuti sebanyak 50 orang remaja di kegiatan tersebut.

“ Acara ini merupakan tradisi tahunan warga kampung dahung menjelang datangnya bulan suci ramadhan, selalu mengadakan acara Pawai Ta’aruf sambil membawa obor keliling kampung dengan maksud dan tujuan mengajak warga masyarakat menyambut datangnya bulan puasa ini dengan penuh kegembiraan dan suka cita,” ucap daus salah seorang warga.

Tradisi Pawai Obor warga ini mendapat pengawalan dari aparat kepolisian Polsubsektor Palem Semi Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota, yang dipimpin langsung oleh Kapolsubsektor Palem Semi Aiptu Purwanto.

“ Kegiatan ini kami lakukan sesuai arahan dari bapak Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf, S.IK, M.IK yang memerintahkan seluruh jajarannya, agar selalu menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi warga masyarakat yang berada di wilayah hukumnya, terutama dalam kegiatan keagamaan agar selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” tutur Aiptu Purwanto

Aiptu Purwanto juga berharap, selama bulan suci Ramadhan nantinya warga masyarakat panunggangan barat bisa menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif.

(Aris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.