Kenaikan Harga Bahan Pangan dan Optimalisasi Penanganan PKL Kota Tangerang

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang –  Kenaikan harga-harga bahan pangan pokok jelang bulan Suci Ramadhan memang menjadi sorotan hangat problematika tahunan, namun jelang bulan Suci Ramadhan tahun ini khususnya di Kota Tangerang berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) tidak mengalami kenaikan yang sinigfikan.

Dirut PD. Pasar Kota Tangerang Titin Mulyati menjelaskan,Kepada Jurnalline.com Selasa (15/5), Kenaikan bahan pangan pokok tidak terlalu melonjak seperti tahun sebelumnya seperti data terakhir yang diterangkan, dari kelas sayur mayur belum ada kenaikan, justru cabai rawit hijau malah mengalami penurunan dari per kologram Rp.30rb kini menjadi Rp.28rb per kilogramnya danuntyk kebutuhan daging saja yang sedikit mengalami kenaikan yaitu Daging Ayam Broiler saja, yang tadinya di harga Rp.45rb per ekor kini menjadi Rp.47rb per ekornya.

“Belum ada lonjakan kenaikan harga yang dikeluhkan, cuma harga daging ayam saja yang mengalami kenaikan sedikit itupun tidak besar dan harga sembako yang lain masih normal-normal saja dan untuk info terupdate dapat mencari informasi melalui PIHPS atau bisa melalui Aplikasi Segar yang dapat di unduh melalui App Store untuk mengetahui informasi harga Bahan Pangan Pokok,” Jelas Titin

Ditengah masalah lonjakan harga bahan pangan pokok yang terjadi di Kota Tangerang, permasalahan lain yang menjadi tugas PD. Pasar Kota Tangerang ialah bagaimana Optimalisasi Penanganan PKL yang  pada dasarnya sering memanfaatkan momentum Bulan Suci Ramadhan hingga jelang hari raya Idul Fitri mendatang selalu terjadi penambahan hingga mengalami pemadatan.

Kembali Titin Mulyati menegaskan, dalam permasalahan Optimalisasi Penanganan Pedagang Kaki Lima (PKL) PD. Pasar Kota Kota Tangerang terua berupaya Optimal dalam mensosialisasikan Para PKL untuk tidak berniaga atau berdagang menggunakan bahu jalan dan trotoar, karena itu dapat menghambat pengendara dan mengganggu para pejalan kaki, dalam hal ini PD. Pasar Kota Tangerang pun bersama dengan Pemerintah Kota Tangerang, Sat Pol PP terus berusaha menjaga Penertiban PKL mulai jelang Bulan Suci Ramadhan hingga Jelang Hari Raya Idul Fitri tiba.

“PD. Pasar Kota Tangerang selalu berusaha optimal dalam penanganan PKL apalagi jelang Ramadhan sampai hari Raya Idul Fitri mendatang, dalam optimalisasi juga selalu di himbai bagi para PKL untuk tertib berniaga dalam mwnjajakan dagangannya, yaitu tetap pada aturan dan tidak mengganggu fasilitas umum, mulai dari memakan bahu jalan hingga trotoar.” Tegas Titin.

(Abidin)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.