Danrem Tekankan Netralitas Dan Disiplin Prajurit

Spread the love

Jurnalline.com, Maluku Utara – Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M. Semenjak menjabat sebagai Danrem 152/Babullah, ia memberikan jam Komandan kepada Prajurit Korem 152/Babullah bertempat di Gazebo Nuku Makorem, Ternate, Rabu (30/5/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Danrem melaksanakan perkenalan diri sebagai warga baru Korem 152/Babullah kepada seluruh Prajurit karena semenjak dilantik pada 19 mei lalu sudah dihadapkan dengan sejumlah agenda diantaranya Kunjungan Kasad maupun agenda lainnya yang tidak dapat ditinggalkan sehingga baru dapat memberikan jam Komandan pada hari ini.

Danrem juga menekankan kepada seluruh Prajurit untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja yang dilandasi keikhlasan hati. “karena, hal tersebut merupakan bentuk tanggung jawab kita kepada Negara dan rakyat atas gaji yang kita dapatkan” Kata Kolonel Inf Endro Satoto, seperti release yang dikirim Kapenrem 152/ Babullah kepada Jurnalline.com

Selain itu, sejumlah kebijakan dan arahan pimpinan turut diberikan berkenaan dengan tugas kedepan yang semakin kompleks diantaranya yang paling dekat adalah program perluasan lahan pertanian sawah yang beberapa pekan lalu telah dilakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan dinas Pertanian Provinsi yang selanjutnya ditindak lanjuti oleh Kodim dan Dinas Pertanian Kab/Kota.

Terakhir Danrem juga kembali menekankan kepada seluruh Prajurit untuk menjunjung tinggi netralitas TNI pada Pemilu yang akan kita laksanakan. “Berkaitan dengan tugas pengamanan Pilkada dalam rangka perbantuan kepada Polri agar pada pelaksanaannya bersandar pada Standar Prosedur Operasi maupun protap yang ada, sehingga kita senantiasa dalam track yang dilindungi payung hukum serta menjaga tingkat kepercayaan publik kepada institusi TNI sebagai instrumen pertahanan yang profesional dan dicintai rakyat” Tegas Danrem yang baru dilantik 19 Mei 2018 lalu ini.

Sementara itu, dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Iriono menyampaikan bahwa jam komandan rutin dilaksanakan sebagai bentuk interaksi antara Komandan dengan Prajuritnya, serta dapat dijadikan ajang evaluasi maupun penyampaian arah kebijakan pimpinan dalam rangka mendukung tugas pokok satuan.

(WY/Penrem 152)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.