Polres Serang Adakan Komitmen Bersama Dalam Pencegahan Terorisme Dan Radikalisme.

Spread the love

Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Radikalisme serta terorisme, Di kabupaten serang Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K.,M.H. Mengadakan komitmen bersama, Bertempat di Aula Mapolres Serang, rabu (30/05/2018).

“Sebagai unsur/institusi pemerintah negara sudah di anggap sebagai thogut oleh sekelompok orang yang berpaham radikalisme dan dijadikan sebagai sasaran untuk jihad bagi mereka,namun kita harus bisa menanggulangi meredam dan merubah cara berpikir mereka tentang makna jihad yang keliru.Hal ini di sampaikan oleh Wakil Bupati Serang Panji Tirtayasa.” Dalam pidatonya.

“Kita dapat mengatasi dengan mengedepankan para tokoh alim ulama,para kiyai dan ustad sehinga generasi muda dalam mengali ilmu ajaran agama islam yg tidak menjadi salah dalam mengartikan jihad,”ujarnya.

“Radikalisme merupakan paham yang salah yang timbul dari kesalahan keyakinan dalam mempelajari akidah islamiyah, Sehinga timbul aksi-aksi terorisme.
Dalam upaya mencegah dan menanggulangi paham radikalisme kita melakukan pendekatan secara persuasif, Namun jika sudah mengarah pada aksi terorisme kita akan melakukan tindakan secara represit dan terukur.” ucap Kapolres.

“Dengan adanya komitmen dalam kami berharap menjadi perwakilan dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan dari tingkat polda, korem, polres, polsek, dll.
Sehingga selalu bersinergi dalam mencegah dan menanggulangi paham radikalisme serta aksi terorisme yang ada di wilayah kabupaten serang.” tegas Kapolres.

(Jon/angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.