Debat Terbuka Paslon Samsul Hidayat-Rohman siap membawa perubahan kota serang

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Serang (Banten) – Acara debat terbuka pemilihan Wali Kota Serang dan Wakil Wali Kota Serang 2018 yang dilaksanakan di hotel Horison Serang 11 Mei 2018 pk. 20.00 sampai dengan pk.22.30 malam, meski terjadi memanas yel – yel dari masa pendukung calon acara berlangsung aman dan lancar.

Pantauan wartawan Jurnaline.com masa pendukung diluar hotel dijaga ketat oleh kepolisian Kota Serang, karena tidak bisa masuk semua masa pendukung dari masing-masing calon hanya boleh masuk 50 orang, kendaraan roda dua dan empat memadati lahan parkiran hotel sampai ke luar trotoar jalan raya.

Hadir Tiga calon Wali Kota dan Wakil Walikota Serang Paslon no urut 1 Vera-Nurhasan, Paslon no urut Dua Samsul Hidayat – Rohman dan Paslon no urut Tiga Syafrudin – Subadri. Jajaran Komisioner KPU Kota Serang, Jajaran Kapolres, Kodim Kota serang dan para panelis.

Tema debat terbuka tahap 1 Pilkada Kota Serang dengan tema yang diusung oleh KPU tentang Politik dan Kebijakan publik menuju kota serang madani.

Debat terbuka calon wali kota serang dan wakil walikota serang ini disiarkan langsung oleh Baraya TV banten, para paslon mengemukakan visi dan misinya, serta saling melemparkan pertanyaan kepada masing-masing paslon secara bergantian dan menjawab semua pertanyaan yg dilemparkan oleh panelis dan mediator acara.

Paslon nomor urut dua Samsul Hidayat dan Rohman jalur independen yang diusung langsung oleh masayarakat menyampaikan bahwa visi kami adalah mewujudkan kota serang bercahaya bersih lingkungan, rapih tata kota, cakap birokrat, harmonis warganya, yakin akan maju dan Allah akan memberkatinya.

Yang dijabarkan dalam misinya yaitu yang terinspirasi dalam 5 sila Pancasila, menciptakan suasana kehidupan beragama yang kondusif dan harmonis, meningkatkan kualitas hidup masyarakat kota serang dan menjaga mengembangkan nilai-nilai atau solidaritas masyarakat melalui penghayatan melalui kearifan lokal.

Peningkatan pelayanan terhadap masyarakat melalui pelaksanaan pronsip-prinsip dengan good and clean govermant, meningkatkan dan menciptakan potensi – potensi atau sumber daya manusia untuk meningkatkan kualitas masyarakat kota serang, visi dan misi ini dijabarkan dalam program unggulan yang dicanangkan yaitu menciptakan kesadaran masyarakat untuk hidup atau belajar sepanjang hidup melalui peningkatan mutu dan pendidikan kualitas formal dan non formal.

Kemudian meningkatkan sarana dan prasarana secara merata ,melaksanakan prinsip-prinsip Good and clean gavermand , meningkatlan lapangan pekerjaan bagi masyarakat kota serang melalui pembangunan industri- industri Kreatif dan peningkatan angkatan pekerja melalui pelatihan kewirausahaan.

Membangun balai warga yang bersinergi dengan ruang hijau dan ramah anak yang didalam nya terintegrasi dengan sarana olahraga dan didalamnya taman baca masyarakat yang semuanya terkoneksi dengan jaringan internet Insya Allah Paslon nomor urut dua siap membawa perubahan kota serang menjadi lebih baik dari pada kondisi hari ini.

(nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.