Diruang Serba Guna, Wakil Walikota Membuka Acara Festival Lomba Bedug Tingkat Kota Jakbar

Spread the love

Jurnalline.com, Kembangan (Jakbar) – Pembukaan Festival lomba Bedug tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat, dilaksanakan oleh Wakil Walikota Jakarta Barat, M.Zen di ruang Serbaguna Ali Sadikin Kantor Walikota Jakarta Barat, Senin (28/5/2018).

Berbagai peserta yang mewakilkan dari tingkat delapan Kecamatan menuju tingkat Kota, diantaranya Kecamatan Kalideres, Tambora, Kembangan, Cengkareng, Kebon Jeruk, Palmerah, Grogol Petamburan dan Taman Sari. Mereka (para peserta) yang hadir tampak terlihat begitu antusias.

Wakil Walikota Jakarta Barat, M.Zen yang membuka acara Festival lomba bedug tingkat Kota administrasi Jakarta Barat itu mengatakan, kegiatan festival lomba bedug ini, dimana dalam rangka bulan suci ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439.H, tujuannya merupakan peningkatan nilai nilai spiritual islam.

Dikatakan Wakil Walikota, kegiatan festival lomba bedug ini adalah hasil dari seleksi tingkat Kecamatan yang selanjutnya dibawa ketingkat Kota.Dari tingkat Kota kemudian dikirim ke ketingkat Provinsi,

“Para peserta ini ada sembilan grup,dari hasil lomba tingkat Kota kemudian dikirim ketingkat Provinsi yang rencananya akan berlangsung pada tanggal (31/5) besok, “ujarnya.

Kriteria para peserta Festival lomba bedug tersebut,kata Wakil Walikota, mereka adalah peserta yang cukup berpotensi, diantaranya cara memukul bedugnya, iramanya serta kekompakan para peserta.

“Kemudian juga tidak hanya bagus dalam tekhnik memukul bedug, tapi juga takbirnya dibarengi dengan suaranya harus bagus dan kekompakannya,”ucap M.Zen.

Ia berharap, untuk festival lomba bedug  tahun 2018 ini Jakarta Barat bisa meraih juara pertama. “Kita berharap, Jakarta Barat bisa meraih juara pertama,”tutupnya.

(Ivan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.