Kapolsek Kelapa Gading Sambangi Beberapa Pengurus Gereja

Spread the love

Jurnalline.com,JAKARTA – Kapolsek Kelapa Gading Kompol Martua Raja Taripar Laut Siltonga, Sik.SH.MH.MSI melaksanakan kegiatan sambang pengurus beberapa gereja di wilayah Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu, (27/5/2018) pagi.

Kapolsek Kelapa Gading mengatakan, harapannya dengan kunjungan polisi sebagai aparat keamanan di sekitar gereja, membuat jemaat gereja merasa lebih aman sehingga dalam beribadah lebih khidmat.

Diantara kunjungannya, Kompol Martua mengunjungi beberapa Gereja antara lain, ST. Yakobus, Gereja Mawar Saron Gereja Tiberias , dan Gereja St Kim Andreas.

Sebelumnya Kapolsek Kelapa Gading memimpin apel khusus dalam rangka kunjungan ke beberapa gereja dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bagi umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah keagamaan.

Selain melaksanakan kunjungan dibeberapa gereja, Kapolsek bersama Wakapolsek, Kanit Intel, Kanit Sabhara, dan Kanit Reskrim serta 15 personil.

Selain itu, Kapolsek juga memantau arus lalulintas kesejumlah jalan yang dilintasi menuju akses gereja. “Selain kunjungan  kebeberapa gereja, juga melakukan pemantauan arus lalulintas, mengingat kondisi wilayah Kelapa Gading yang saat ini sedang berlangsung pembangunan inspratruktur yang mengakibatkan di beberapa titik arus jalan dan lalu lintas rusak dan macet, ” katanya kepada wartawan.

Kegiatan ibadah setiap minggu  merupakan kegiatan rutin bagi umat Kristiani, untuk itu pihaknya harus tetap respek terhadap pelayanan dan pengamanan pelaksanaan kegiatan keagamaan.

“Mengingat kondisi  saat ini  dapat dilihat dari keadaan di wilayah kita yang sedang dalam pembangunan Infrastruktur kemacetan di sepanjang pembangunan Infrastruktur dan juga di sekitaran jalan tersebut,”kata Kapolsek Kelapa Gading Kompol Martua.

Ditambahkannya, dengan arus lalulintas yang lancar akan memudahkan masyarakat yang akan melaksanakan ibadah sampai ke gereja.

Untuk pengamanan gereja pihaknya bekerja sama dengan pihak keamanan internal gereja. Ini harus mendapat perhatian khusus dari pihak pengamanan.

“Kemampuan pihak Polsek yang terbatas sehingga kita harus bersama- sama menjaga dan memelihara keamanan bersama,” paparnya.

Selain dalam rangka pelayanan dan pengamanan, Kapolsek Kelapa Gading menjalin silaturahim dan dialog terhadap pengurus gereja, sekaligus perkenalan diri sebagai Kapolsek yang baru menjabat sejak, Rabu(23/5/2018).

“Kami sudah siap menjaga kawasan areal gereja di wilayah Kecamatan Kelapa Gading sebagai wujud kehadiran alat negara menjamin keamanan masyarakat, ” kata mantan Kasat Narkoba Polresta Bandara Soekarno Hatta yang sukses mengungkap jaringam narkoba  internasional di kawasan Bandara sebagai gerbang internasional.

“Atas kunjungan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman jemaat, sehingga nanti dapat maksimal, tercapai nya hasil yang baik dan positif serta kunjungan ini menjadi media silaturahmi,” harapnya.

(Ivan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.