Komitmen Anti Terorisme, Lawan Radikalisasi

Spread the love

Jurnalline.com, Kab.Tangerang – Guna meningkatkan intensitas narasi kontra radikalisme dan terorisme, hari ini, bersama unsur Pemerintah Daerah, DPRD Kabupaten Tangerang, MUI Kabupaten Tangerang, dan Dandim 0510 Tigaraksa komitmen anti radikalisme dan terorisme, Selasa (15/5/2018).

Secara bergantian, kami membacakan lima poin deklarasi yang pada intinya mengutuk aksi dan pelaku terror serta dukungan kepada aparat hokum untuk memberantas terorisme. Dalam deklarasi itu juga ada ajakan bagi segenap masyarakat untuk bersama-sama menolak dan melawan radikalisme dan terorisme.

Adapun pernyataan yang kami sampaikan adalah: Pertama, belasungkawa yang sedalam-dalamnya terhadap para korban serangan terror bom di beberapa gereja di Surabaya; Kedua, medukung pelaksanaan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan dengan tenang dan khidmat.

Ketiga, mengajak seluruh umat beragama untuk tetap bersatu dan tidak terprovokasi oleh adu domba antar agama; Keempat, mengutuk keras serangan terror bom yang sangat biadab terhadap beberapa gereja di Surabaya, dan Kelima, menyatakan dengan tegas bahwa terorisme bukan jihad dan radikalisme jalan sesat.

Deklarasi yang kemudian diikuti pembubuhan tanda tangan dari seluruh elemen masyarakat yang hadir merupakan bentuk dukungan serta sikap bahwa masyarakat menolak terorisme. Deklarasi itu juga, sekali lagi, sebagai bentuk pengarus-utamaan narasi kontra radikalisme dan terorisme.

(Aris/Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.