RATUSAN WARGA KABUPATEN SERANG TANDATANGANI DUKUNGAN TUMPAS TERORIS

Spread the love

Jurnalline.com, Kab.Serang (Banten) – Warga beramai-ramai mendukung polisi menumpas teroris. Sikap itu disampaikan dengan membubuhkan tandatangan di kain panjang, berisi keprihatinan.

Tanda tangan dukungan itu dilakukan, diantaranya oleh warga Kabupaten Serang Provinsi Banten di sejumlah titik fasilitas umum yakni diantaranya Alun-alun Kecamatan Ciruas, Pos Polisi Asem Kecamatan Cikande dan di depan Mako Polsek Kragilan, Minggu (13/5/2018). Ratusan bahkan ribuan warga silih berganti menorehkan tandatangan di banner putih yang dipasang tersebut.

“Ini salah satu bentuk dukungan kami kepada polisi untuk menumpas teroris. Sebab, aksi yang dilakukan oleh mereka telah melukai bangsa Indonesia. Kami sebagai anak muda berharap polisi bertindak tegas dalam menghadapi jaringan teroris ini,” kata Muhamad Efendi, salah satu warga setempat.

Tak hanya masyarakat, sejumlah anggota Polres Serang juga ikut menandatangani dukungan ini termasuk Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K, M.H. Donasi tanda tangan tersebut dilakukan sebagai wujud dukungan moril terhadap Polri dalam memerangi terorisme di Indonesia.

“Terima kasih bagi warga Kabupaten Serang. Sebab giat donasi tanda tangan ini dilakukan sebagai wujud dukungan moril kepada Polri dari masyarakat dalam memerangi terorisme di Indonesia, juga dukungan untuk keluarga Polisi yang gugur di kerusuhan lapas Brimob kemarin,” ujar AKBP Indra Gunawan, S.I.K, M.H, Kapolres Serang.

Pihaknya akan tetap mengedepankan upaya-upaya persuasif, kian memacu pendekatan dengan seluruh kelompok sosial, seperti tokoh masyarakat hingga elemen penting lain.

“Kami akan mempertebal komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, sebagai upaya antisipasi tetap menjaga kamtibmas, selain menggalakkan kegiatan patroli rutin, sehingga masyarakat betul-betul merasa aman dan nyaman,” ujar Kapolres Serang

Warga berharap Pemerintah Indonesia bersikap tegas terhadap aksi terorisme yang bertujuan merongrong kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Diketahui, sebelum kejadian bom bunuh diri di Surabaya, aksi teror juga dilakukan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat.

(Yyg.K/Humas Polres Serang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.