Tingkatkan kinerja,Dinkes Lampura Gelar Workshop  Pelaksana Audit Internal 2018

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Utara – Dalam rangka workshop pelaksanaan audit internal dan tinjauan manajemen dalam persiapan Akreditasi Kabupaten Lampung Utara Tahun 2018.

Kegiatan Workshop tersebut dilaksanakan di Hotel cahaya Jl.Ratu perwira negara kelurahan  Kelapa tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara, yang bertujuan untuk membantu mencapai Visi, Misi di setiap Puskesmas yang ada di Lampura.(08/05/18)

Hadir dalam acara tersebut, Irman Tamrin., SKM.,M.Kes., dr. Yeni Hasrita., Tim narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi., Kadis Kesehatan Hj.dr.Maya Metissa,M Kes., Kabid Yankes dan peningkatan mutu, Kasi Fasyankes, Kasi PKP dan kestrad, Pendamping Akreditasi, Kepala Puskesmas, dan peserta Workshop Lampura.

Dalam sambutannya, Hj.dr.Maya Metissa., M.Kes mengatakan “Akreditasi Puskesmas merupakan salah satu mekanisme regulasi yang bertujuan untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan di fasilitas pelayanan kesehatan”kata Maya.

Upaya tersebut di lakukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dasar di Puskesmas kepada masyarakat antara lain dengan pengakuan dan pengembangan sistem manajemen mutu dan upaya perbaikan kinerja yang berkesinambungan baik pelayanan klinis, upaya Puskesmas, manajerial maupun upaya berbasis masyarakat.

Lanjut Maya mengatakan kegiatan tersebut adalah salah satu upaya untuk membangun sistem pelayanan tersebut adalah kegiatan Audit Internal yang dilakukan oleh Tim Audit Internal.

“Untuk itu terlebih dahulu dilakukan Workshop pelaksanaan Audit Internal dan tinjauan manajemen bagi calon Tim Audit Internal Puskesmas yang akan melaksanakan Audit Internal di Puskesmas “pungkasnya.

(hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.