Apresiasi Tim Resmob Gagal kan Transaksi Ranmor Di Res-Area

Spread the love

Jurnalline.com,Sulut – Jajaran dari Tim resmob Polres Tomohon patut diacungkan jempol, terbukti pada Kamis (31/5) Tim Resmob menggagalkan transaksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di resting area Kelurahan Kinilow Kecamatan Tomohon Utara.

Dari pres releasenya Polres Tomohon mengatakan aksi pencurian ini digagalkan di saat tim Resmob Polres dibawah pimpinan Aiptu Sonny Sampow.

Kronologis kejadian pada saat berada di resting area melihat kendaraan bermotor yang mencurigakan saat melakukan transaksi, tim resmob polres Tomohon menghampiri para pelaku tidak berkutik dan langsung diinterogasi ditempat, akhirnya terbongkar motor yang dibawah saksi Asdar Rala (30) adalah hasil curian di perumahan Citraland dan saksi mengaku dilakukan kalau motor tersebut dari pelaku Faly Rondonuwu (26) Warga Tombatu yang sementara waktu tinggal di Mahakeret Barat Manado dan Ficky.

Selanjutnya oleh tim resmob memburuh Faly yang dihantar oleh Asdar dan Ficky salah satu rekan pelaku Faly, Ficky berhasil melarikan diri bersama sepeda motornya Buser berhasil menangkap Faly serta menyita sejumlah barang bukti hasil curian berupa motor, handpone, tap dari tangan para pelaku dan sudah menjadi incaran timsus manguni Polda Sulut atas laporan/pengaduan masyarakat.

Kapolres Tomohon I Ketut Kusnadi SIK melalui Kasat Resmkrim AKP M Azwar Nuh membenarkan penangkapan ini, sementara para pelaku saat ini diamankan di Polres Tomohon dan nanti akan langsung dijemput timsus Manguni Polda Sulut bersama barang bukti.

(Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.