Bakti Sosial Dan Rasa Solidaritas Pokja Wartawan Provinsi Banten

Spread the love

Jurnalline.com, SERANG KOTA (BANTEN) – Kelompok Kerja (POKJA) Wartawan Provinsi Banten menggelar bakti sosial (Baksos) menyalurkan santunan dari beberapa donatur yang dermawan dan peduli kemanusiaan, melaksanakan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa, acara simbolis tersebut berlangsung dikantor Pokja Wartawan Provinsi Banten di Jl. Syech Moh. Nawawi, Al Bantani, KP3B – Palima, Kota Serang, Kamis (31/5/2018).

Pada kesempatan tersebut turut hadir beberapa perwakilan dari Polda Banten, Polres Serang, Kodim 0602 Serang, Korem 064/ MY, DPRD Provinsi Banten, Polsek Curug, beberapa tokoh agama dan beberapa tokoh masyarakat yang berada di sekitar kantor Pokja.

Bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Pokja pada masyarakat, terutama anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang ada di sekitar Kota Serang.

Adapun pemberian santunan tersebut berupa bingkisan sembako yang di berikan kepada dua ratus lima puluhan anak yatim piatu dan dhuafa dari para donatur yang dermawan dan peduli kemanusiaan.

“Anak-anak yatim piatu adalah saudara kita dan tidak berbeda dengan anak – anak lainnya bahwa mereka adalah titipan Allah S.W.T yang harus kita jaga, kita lindungi, dan mendapat perhatian serta kasih sayang dari semua pihak guna kelangsungan hidup dan masa depan mereka,” ungkap Ketua Pokja Wartawan Provinsi Banten Jariah

Jariah mengukapkan kegiatan itu dilakukan berlanjut setiap tahun di bulan suci Ramadhan, ia menjelaskan bahwa PERS atau wartawan adalah bagian dari masyarakat, PERS selalu hadir di tengah masyarakat, tanpa membedakan ras, suku, maupun antar golongan,

“Dengan aksi sosial ini kita dari Pokja membuktikan kepada masyarakat bahwa PERS adalah wartawan dan seorang jurnalis yang cinta dan peduli kepada masyarakat lingkungan, di mana masyarakat tersebut butuh uluran tangan, maka melalui kegiatan ini diharapkan menjadi contoh teladan dan rasa solidaritas sosial bagi kemanusiaan Indonesia akan tetap terjaga,” ungkapnya.

(Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.