Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE Irup Upacara Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni

Spread the love

Jurnalline.com,Sulut – Bertempat di Lapangan Olah raga DR SH Sarundajang Kawangkoan Kabupaten Minahasa, dilaksanakan Upacara Hari Lahirnya Pancasila yang diperingati pada 1 juni 2018 diikuti oleh Seluruh Jajaran ASN se Provinsi Sulawesi Utara Jumat (1/6/2018).

Pantauan wartawan jurnalline.com dilapangan upacara yang dimulai pukul. 09.15wita turut di hadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Bpk Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Bpk Drs Steven Oktafianus Kandow, Pangdam XII /Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito SE, MM, Kapolda sulut Irjrn Pol Bambang Warsito, Kajati Provinsi Sulut Magihut Sinaga SH,MH, Wadanlantamal kol mar budi purnama, Bakamla Brigjen Pol Bastoni Sanap, Danrem 131/Stg Mayjen TNI Madsuni, Kapolda Di Wakili oleh Dir Binmas Kombes Pol Darwanto, Danlanud Kolonel NAV Insan Nanjaya,S.H,M.Avn.Mgt, Sekertaris Provinsi Bpk Etwin Silagen MS, Pejabat Bupati Minahasa Drs. Royke .H. Mewoh,DEA, Kapolres Minahasa AKBP. Christ R. Pusung, SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Juberth N Purnama, S.Th, Ketua DPRD Kab. Minahasa James Rawung SH, Kajari Minahasa Saptana Setia Budi SH, MH, Ketua pegadilan Negeri Tondano Ibu Juliana Mamahit SH,MH, Sekda Kab. Minahasa Bapak Jefry Korengkeng SH,M.Si. bersama seluruh siswa/siswi SMA/SMK.

Dalam amanatnya Gubernur Sulawesi utara OllyDondokanbey SE, Membacakan Amanat dari Presiden Republik Indonesia H.Jokowidodo mengatakan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila, Marilah kita terus amalkan warisan rnulla para founding fathers ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga meniadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia.

Negara manapun di dunia ini akan selalu berproses menjadi masyarakat yang bineka dan majemuk. Seringkali kemajemukan ini juga dibayang-bayangi oleh risiko intoleransi, ketidak-bersatuan dan ketidak-gotongroyongan. Saatnya kita berbagi pengalaman dalam berbhinneka tunggal ika, dalam bertoleransi serta dalam membangun persatuan dan kebersamaan. Saatnya kita berbagi pengalaman dalam mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila untuk ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada para founding fathers atas warisan luhur Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pancasila yang kita nikmati saat ini. Saya juga ingin menyampaikan
terima kasih dan penghargaan kepada generasi-generasi berikutnya yang telah menanamkan pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Usai Upacara dilanjutkan dengan Deklarasi oleh Ormas DPP LMI yang dibacakan oleh ketua DPP HannyPantow, Sth. Dan Parade oleh seluruh peserta Upacara.

(Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.