Kapolresta Tangerang Ajak Masyarakat Halau Berita Hoax Dalam Acara Diskusi Publik Yang Digelar Insan Pewarta

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Tangerang – Diskusi Publik dengan tema “Menghalau Maraknya Berita Hoax” yang diselenggarakan Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang di Kantor PWI Tigaraksa.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Wishnu Caraka, Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol M. Sabilul Alif, Ketua KPU Kab. Tangerang Achmad Jamaludin, Kepala Diskominfo Kabupaten Tangerang soma atmaja, Dandim 0510 yang diwakili Danramil 06 Kapten P. Sitohang turut menjadi pamateri pada giat tersebut.

Dalam kesempatan itu, Wakil Direktur Binmas Polda Banten AKBP Zaenudin menegaskan, polisi akan menindak tegas pelaku penyebar berita palsu. Hal itu dibuktikan Polda Banten yang telah menangkap dan memproses secara hukum beberapa pelaku.

” Penegakan hukum terhadap pelaku pembuat dan penyebar hoax kami lakukan tanpa pandang bulu,”ucap AKBP Zaenudin, Rabu (6/6/2018).

Hal senada pun dikatakan Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol M. Sabilul Alif menjelaskan, bahwa Polri telah membentuk Satgas Nusantara untuk menjadi cooling system meredam hoax dan ujaran provokatif terutama yang berkaitan dengan gelaran Pilkada.

” Kami pun mengajak elemen jurnalis untuk bersama-sama menciptakan iklim damai Pilkada dengan membuat berita yang berimbang,”Kata Kapolresta M. Sabilul Alif.

Lebih lanjut, bahwa Polri akan menindak tegas setiap bentuk terorisme dan maupun radikalisme.

” Semoga dengan kemitraan dengan media, bisa bersama memberantas hoax sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang utuh dan sehat,”terangnya.

(Aris/Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.