Peringati Hari Kelahiran Pancasila, Koramil 06/KD Gelar Sosialisasi Di Balai Warga Perum TSI Kalideres

Spread the love

Jurnalline.com, Semanan (Jakbar) – Dalam rangka memperingati Hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2018 Koramil 06/KD Kodim 0503/JB melaksanakan kegiatan sosialisasi Pancasila di Balai rakyat Komplek Perumahan Taman Semanan Indah Rt.02/12, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (1/6/2018).

Pada acara sosialisasi pancasila tersebut di hadiri oleh Danramil 06/Kalideres Kapten Inf Edi Suroso Kapolsek Kalideres di wakili Kapospol TSI Aiptu Suwardi, Sekretaris Camat Endang, Lurah Semanan, ketua RW 12 Horianto Utowo, dan pejabat lainnya hadir sebagai narasumber Budi Sapsono Wakil ketua FKDM DKI Jakarta.

Acara tersebut di hadiri oleh para tokoh masyarakat tokoh agama dan puluhan warga Taman Semanan Indah.

Danramil 06/KD menyampaikan, sosialisasi pancasila ini untuk mengingatkan kita semua kepada dasar negara kita yaitu pancasila,itu tidak boleh hilang dari semua elemen anak bangsa,

Lebih lanjut Danramil menyampaikan, untuk itu kita terus menanamkan nilai nilai pancasila kepada generasi muda kita dan semua kalangan masyarakat. “Agar tidak tergerus karena peradaban yang semakin moderen,” ujar Danramil.

Dia berharap nilai nilai pancasila harus terus di tanamkan kepada generasi bangsa dan di implementasikan dalam kehidupan kita sehari hari.

Pada kesempatan itu Sekretaris Camat Kalideres Endang Prihatin Handayani juga menyampaikan, kami sangat mengapreaiasi acara sosialisasi pancasila yang di motori oleh tiga pilar Kecamatan Kalideres.

“Hal ini sangat penting di lakukan, karena menurutnya, pancasila itu bagian sangat penting di dalam kehidupan kita bernegara dan bermasyarakat,” ujarnya.

Dia mengatakan, generasi muda harus memahami apa itu pancasila,tidak hanya memahami tapi juga menghayati dan di implementasikan dalam kehidupan kita sehari hari,

“Karena di dalam pancasila itu mengandung semua makna yang sangat luar biasa, yang harus kita terapkan dalam kehidupan kita untuk membangun bangsa indonesia,” paparnya.

Sementara dilokasi yang sama, Ketua Rw.012 Taman Semanan Indah (TSI), Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres, Horianto Utomo mengatakan, warga antusias dengan adanya kegiatan sosialisasi Pancasila tersebut. Kedepannya, acara sosialisasi ini bisa diadakan di wilayah TSI kembali.

Acara di akhiri dengan pembubuhan tanda tangan seluruh peserta di kain putih sebagi kesepakatan bersama menjaga dan merawat pancasila dan kebhinekaan.

(Ivan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.