Terminal Bus AKAP Kalideres Membuka Pos Arus Mudik Lebaran 2018

Spread the love

Jurnalline.com, Kalideres (Jakbar) –Terminal Kalideres Jakarta Barat, kini mulai mempersiapkan sejumlah Posko arus mudik lebaran 2018 yang ditempatkan disejumlah titik. Persiapan posko itu, diantaranya  posko pengamanan terpadu, posko Rampchek, posko Kesehatan, antara lain posko tes urine dan pegecekan kesehatan umum. Ruang istirahat pengemudi, dan ruang ibu menyusui anaknya, yang disiapkan dengan fasilitas Dinspenser untuk air panas. Ruang tunggu tambahan untuk penumpang.

Selain dari itu, untuk keamanan bagi para penumpang mudik, dilokasi terminal itu juga di pasang CCTV.

Kepala Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan, diterninal Kalideres ini Juga nantinya disediakan posko ibu yang menyusui anaknya.Untuk pengamanan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait dalam rangka pengamanan mudik lebaran 2018 di Terminal Kalideres.

“Kami sudah bekerjasama dengan polisi dan TNI untuk melakukan pengamanan saat arus mudik lebaran di sini,” ucap Revi di dampingi Kapospol Kalideres, Iptu P.L Tobing di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (1/6/2018)

Revi mengatakan, nantinya sekitar 100 lebih personel gabungan bakal disiagakan di sejumlah titik keramaian di Terminal Kalideres.

“Yang jadi fokus kita nanti pengamanan di titik-titik keramaian. Seperti di ruang tunggu penumpang, di dalam bus, dan di area keberangkatan bus,” kata Revi.

Pengamanan yang sama juga akan dilakukan mulai dari pintu masuk ke Terminal Kalideres.

“Kita juga lakukan pemantauan dari CCTV yang dipasang di 25 titik. Jika ada yang mencurigakan tentunya kita koordinasikan dengan pihak berwajib,” ujar Revi.

Ia juga sudah meminta kepada pihak PO (perusahaan otobus) agar dapat melaporkan apabila menemukan suatu keanehan.

“Saya sudah sebar nomor, kita juga koordinasi dengan PO. Apabila ada informasi sekecil apa pun agar dapat dilaporkan kepada kita,” tutup Revi.

(Ivan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.