Satresnarkoba Polres Jakbar Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Anggota GP Anshor

Spread the love

Jurnalline.com, Tambora (Jakbar) –Jajaran Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat dibawah pimpinan Kasat Narkoba AKBP Erick Frendiz SIK MSi mengadakan penyuluhan tentang bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang kepada puluhan pemuda pemudi yang tergabung dalam GP Anshor Jakarta Barat. Acara penyuluhan itu digelar di gedung Aula Mall Season City, Tambora Jakarta Barat, Minggu (03/06/18) sekira pukul 14.00 WIB.

Hadir pada kesempatan itu antaranya Mulyadi Yasin selaku Ketua Pelaksana, Sekretaris Pelaksana Sapto Widiono, Ketua PAC GP Anshor Riski Ikro muro, PC NU Jakarta Barat Ustad Abdul rojak, serta 50 orang para pemuda pemudi Ansor Jakarta Barat.

Adapun sebagai pemberi materi penyuluhan dan arahan yakni Kasat Resnarkoba AKBP Erick Frendriz SIK MSi, AKP Moch Taufik, SH. AKP Arif Oktora SH SIK, Iptu Anggoro SH, beserta tim penyuluhan.

Dalam pangarahannya, AKBP Erick mengungkapkan tentang bahaya narkoba. Menurutnya, narkoba sampai saat ini tidak mengenal usia ataupun kalangan dari manapun. Untuk itu, ia berharap kepada pemuda pemudi GP Anshor untuk tidak terjerumus dalam kehidupan kelam dunia narkoba.

“Jangan coba – coba, karena narkoba akan sulit lepas lantaran adanya zat adiktif yang menginginkan mengulangi mengunakannya. Dampaknya adalah pengunaan narkoba sampai mengadaikan barang bahkan mencuri,” ungkap Erick.

Pada kesempatan itu pula, Erick menjelaskan Jenis narkoba baru seperti Tembakau gorilla dan pil PCC yang baru – baru ini sudah banyak diedarkan.

“Kita jangan mau apabila ditawarkan narkoba atau obat-obatan ataupinn kita diminta untuk menganter barang yang kita tidak ketahui,” Jelas mantan Kapolsek Metro Tamansari ini.

Dampak penguna narkoba, lanjutnya, bisa merusak saraf, fisik, dan karakter. Kita semua bisa dapat berperan dalam memberantas narkoba dengan cara melaporkan.

“Apabila ada keluarga, tetangga atau teman yang penguna dan ingin direhabilitasi bisa melaporkan dan tidak dipungut biaya,” lanjutnya.

Sementara, Ustad Abdul Rojak mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak GP Anshor yang telah mengadakan acara ini. Ia mengatakan, dalam agama jelas dikit banyak tidak boleh mencoba narkoba.

“Kita harus membantu pihak kepolisian untuk membasmi narkoba dengan cara melaporkan jika ada transaksi narkoba,” katanya.

(Ivan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.