Acara Istighosah Polda Banten Bersama Elemen Masyarakat Banten

Spread the love

Jurnalline.com, Serang Kota – Lapangan Apel Mapolda Banten tumpah ruah dipadati massa dari berbagai elemen masyarakat. Dari usia muda hingga orang tua serta alim ulama dan umaro, tokoh agama, tokoh masyarakat, TNI, serta pemerintahan daerah berkumpul untuk mengikuti istighosah yang digelar Polda Banten.

Terselangaranya Istighosah di Polda Banten ini selain bertujuan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-72, serta untuk mempererat tali sambung silaturahmi, membangun kembali rasa persatuan dan kesatuan, serta memupuk rasa persaudaraan antara anggota Polri dan seluruh elemen masyarakat Banten.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya mengatakan, perkembangan media sosial saat ini sulit terbendung. Banyak paham-paham yang tidak sesuai, kemudian berdampak terhadap masalah-masalah yang terjadi yang ada di Indonesia.

“Apabila kita melihat fenoma ini, jauh berfikir ke belakang, dalam situasi seperti ini kita butuh suatu pegangan. Suatu hal untuk mengkaji apakah selama ini sudah sesuai atau tidak tentang ajaran agama yang selama ini kita dapat,” kata Kapolda Banten dalam sambutannya, Minggu (15/07/2018).

Kapolda Banten mempunyai keinginan untuk merevolusi serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh anggotanya dengan mempelajari Kitab Kuning Nashoihul Ibad karya Syekh Nawawi Al-Bantani. Dengan disaksikan para ulama, tokoh agama, dan masyarkat, Polda Banten mendekalrasikan pengamalan kitab tersebut.

“Selain untuk meingkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi seluruh anggota Polri, kita juga ingin merevolusi keadaan yang ada kita kembalikan menjadi sesuatu yang baik. Saya ingin itu dimulai dari anggota kami,” ujar Kapolda Banten.

Menurutnya, jika seluruh anggota Polda Banten sudah mempunyai akhlak yang baik, maka dapat memberikan pelayanan yang baik pula bagi masyarakat. Dengan begitu, Polri semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat.

“Manakali kami sudah mampu merevolusi akhlak kami, maka kami akan bisa memberikan pelayanan yang baik. Harapannya manakali kita sudah memberikan pelayanan yang baik kita akan semakin dekat dengan masyarkat dan tentunya kita semakin dicintai oleh masyarakat, ini adalah cita-cita dan harapan kami,” harapnya.

(Ags/ Humas Polda Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.