Alien Mus Apresiasi Pilkada Malut Berjalan Aman Dan Damai

Spread the love

Jurnalline.com, Maluku Utara – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maluku Utara (Malut) 2018 berjalan lancar, aman, dan damai. Ketua DPRD Malut Alien Mus bersyukur dan mengapresiasi pelaksanaan Pilkada pada Rabu (27/6/2018) lalu berjalan tertib.

Menurut Alien, baru terjadi di Maluku Utara, pesta demokrasi berjalan aman. Berbeda dengan pemilihan gubernur dan wakil gubernur periode-periode sebelumnya.

“Ini adalah Pemilukada yang pertama, yang terjadi di Provinsi Maluku Utara. Yang aman, damai, serta tidak ada riak-riak yang terjadi di sepuluh kabupaten/kota” kata Alien dalam jumpa pers di kediaman kakaknya Ahmad Hidayat Mus, Ternate, Selasa (3/7/2018).

Selaku pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Alien menyampaikan apresiasi kepada semua pihak, baik penyelenggara, pihak keamanan, dan masyarakat. Karena dianggap berhasil mengawal jalannya pesta demokrasi 2018, sehingga berjalan damai.

“Tentunya saya sebagai ketua DPRD Provinsi Maluku Utara sangat mengapresiasi sekali kepada pihak KPU, pihak Bawaslu, TNI-POLRI, dan instansi-instansi yang lain, serta seluruh masyarakat Provinsi Maluku Utara bahwa Maluku Utara damai karena kita semua” ujarnya

Alien juga merasa bangga dengan pelaksanaan Pilkada kali ini. Karena tidak banyak menimbulkan kekacauan, seperti yang terjadi selama ini pada setiap momentum pemilihan orang nomor satu san dua di Moloku Kie Raha.

“Ini adalah salah satu kebanggaan bagi kita semua bahwa Provinsi Maluku Utara selalu menjadi provinsi kacau dalam Pemilukada, yang punya masalah dalam Pemilukada. Tapi, pada tanggal 27 juni 2018 sampai saat ini Alhamdulillah Provinsi Maluku Utara sangat aman dan sangat damai” Ungkapnya

Adik dari Cagub Ahmad Hidayat Mus ini menilai masyarakat sudah dewasa dalam menilai dan memilih sosok pemimpin untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara periode 2018-2023.

(YUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.