Apresiasi Dan Harapan Ketua RW 07 Binong Di Acara Temu Tokoh Nasional/Kebangsaan

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Tangerang – Acara silahturahmi atau Temu Tokoh Nasional yang dipemrakarsai Ketua RW 07 Sugiarto, Bsc. Kelurahan Binong Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang pada Minggu (29/7) di komplek perumahan binong permai diikuti sebanyak 450 peserta masyarakat yang hadir.

Dikesempatan itu turut hadir pula, Ketua PKK RW 07 Ariani, Lurah Binong Masitoh, para Ketua RT, Karang Taruna RW 07, Ketua Forum RW Kelurahan Binong Usup Supriatno, S. Kom. MM., Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan juga Kepala biro sekretariat MPR RI H. Muhammad Rizal, SH. MSi., sebagai narasumber mewakili Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Dalam sambutannya, Ketua RW 07 dan juga menjabat Ketua Citra Bhayangkara 77 Polsek Curug, Sugiarto mengatakan sangat bangga sebagai Ketua RW 07 dan sebagai Ketua Citra Bhayangkara Kelurahan binong bisa memprakasai Temu Tokoh Kebangsaan dan kegiatan itu menjadi bagian program MPR RI.

” Ini kelasnya nasional apa lagi materi yang disampaikan baik bagi generasi muda untuk dapat memahami perlunya menjaga kedaulatan dengan menanamkan diri pada paham nilai pancasila,” tutur Sugiarto, Senin (30/7/2018).

Tak hanya itu keprihatinanya dengan isu saat ini. Sugiarto mencotohkan seperti di wilayah Lebak, Banten yang sedang hangat dibicarakan oleh publik dimana. Pasalnya, tenaga kerja kasar asing ke Indonesi dengan jumlah cukup besar menjadi ke khawatiran masyarakat untuk mendapatkan lapangan pekerjaan.

” Tadi kita sudah sama-sama dengar yang telah disuarakan oleh saudara Mardiansyah yang gigih menyampaikan aspirasinya. Apakah anak bangsa Indonesia akan menjadi tamu dinegerinya sendiri…??? Itulah pertanyaan kita karena tenaga kasar indonesia pun banyak,” paparnya.

Oleh karena itu, harap Sugiarto, pelaksanaan Temu Tokoh Nasional/Kebangsaan dapat mengimplementasikan kepada masyarakat untuk dilakukan dikehidupan sehari-hari.

” Pancasila atau Empat Pilar ini penting ditanamkan kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama untuk kalangan generasi muda, agar dijadikan perilaku dalam kehidupan berbangsa, dan bernegara untuk menjaga kedaulatan,” tutupnya.

Pelaksanaan yang digelar pada pukul 08’00 pagi s/d selasai berjalan ,komunikatif, aktif dan meriah dengan moderator acara Hasanudinsyah dibantu Dede Winata berjalan Kondusif.

(Aris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.