Bappeda Kota Ternate Sosialisasikan Konsep Pembangunan Daerah Di Pulau Hiri

Spread the love

Jurnalline.com, Maluku Utara – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BPPD) Kota Ternate memberikan sosialisasi tentang konsep pembangunan daerah kepada masyarakat di Kecamatan Hiri bertempat di Kantor Lurah Tomajiko Kec. Pulau Hiri, Kota Ternate, Kamis (12/7/2018).

Kegiatan itu merupakan bagian dari sasaran non fisik pelaksanaan TMMD ke-102 Kodim 1501/Ternate, dihadiri oleh Mahmud Kabag Pemerintahan Kota Ternate, Dan SSK Lettu Inf Hadi Talaohu, Lurah, Tokoh adat, agama, pemuda, masyarakat dan personel Satgas TMMD.

Dalam kesempatan tersebut pemateri menyampaikan, konsep pembangunan ditinjau dari segi perencanaan tata ruang dan ruang wilayah (RT/RW). “Perencanaan diperlukan sebelum kita melaksanakan pembangunan agar dalam pelaksanaannya tertata dan terintegrasi serta sesuai dengan fungsi kewilayahan berdasarkan azas efisiensi dan keharmonisan dengan memperhatikan aspek keindahan dan terencana sehingga proses pembangunan berjalan dengan baik” Katanya dalam press release yang diterima reporter Jurnalline.com

Sementara itu, Dansatgas TMMD 102 Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa tujuan dari program non fisik yang dilakukan dalam TMMD ke 102 Kodim/Ternate bersama Bappeda Kota Ternate adalah memberikan pemahaman membangun kota modern kepada masyarakat, khususnya yang berada di pulau Hiri.

“Sasaran non fisik khususnya materi pembangunan daerah yang diberikan oleh Bappeda Kota Ternate ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang konsep pembangunan modern yang teratruktur dan terencana” Jelas Letkol Kav Bambang

(YUDI/Penrem 152)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE