KAJATI SULUT BUKA PEKAN OLAHRAGA DALAM RANGKA HBA TAHUN  2018

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut M. Roskanedi, SH, Kamis (12/07/2018) membuka secara resmi Pekan Olah Raga (POR) dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58 Tahun 2018 di lapangan Koni Sario Manado. Kegiatan yang dilaksanakan dalam suatu Upacara ini, mengangkat tema sentral :

”Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri ” dan tema POR tahun 2018 ”Junjung Tinggi Sportifitas Untuk Mewujudkan Soliditas dan Integritas Diri”.

Adapun cabang olahraga yang di pertandingkan adalah Tarik Tambang, Catur, Volly Ball Putra dan Putri, Tenis Meja beregu Putra dan Putri, Tenis Lapangan Ganda Putra, Ganda Putri dan Ganda Campuran yang memperebutkan Piala Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut. Sedangkan khusus untuk anak-anak lomba yang dipertandingkan adalah Lari Kelereng, Makan Kerupuk, Mengisi sedotan dalam botol, dan Lomba Joget Balon.

Pelaksanaan lomba di pusatkan di lapangan olahraga Kompleks Gedung Koni Sario Manado dengan mengikutsertakan kontingen Kejati Sulut dan Kontingen Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado, Kejari Tomohon, Kejari Minahasa, Kejari Minahasa Utara, Kejari Bitung, Kejari Minahasa Selatan, Kejari Kotamobagu, dan Kejari Bolaang Mongondow Utara.

Acara dimulai dengan defile para kontingen yang akan bertanding memasuki lapangan upacara, melewati pangung utama. Defile di awali oleh Drum Band Corps Anoa Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado, dilanjutkan dengan kontingen Kejati Sulut, Kontingen Ibu-Ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejati Sulut dan selanjutnya kontingen-kontingen Kejaksaan Negeri.

Dalam Upacara, Kajati di dampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sulut Ny. Soraya Djamin Roskanedi, dan Wakajati Bapak Andi M. Iqbal Arief, SH.MH bersama ibu, Asisten Intelijen J. Devy Sudarso, SH. CN selaku Ketua Panitia HBA Kejati Sulut Tahun 2018 dan Para Asisten Kejati Sulut, melepaskan balon dan burung Merpati keudara sebagai simbol peringatan HBA ke 58 Tahun 2018.

Selesai Upacara dilanjutkan dengan penampilan dua Grup Senam Poco-Poco dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Manado dan Dinas Pendapatan Daerah Kota Manado serta atraksi Drum Band Corps Anoa Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado di bawah pimpinan Kabag Hukum Pemerintah Kota Manado Yanti Putri, SH.MH.

Upacara berlangsung dengan baik dan lancar diikuti oleh seluruh Pejabat eselon III, IV, V dan Keluarga Besar Kejati Sulut serta Delapan Kepala Kejaksaan bersama jajarannya. Acara dilanjutkan dengan olahraga Jalan santai bersama, dengan sejumlah pertandingan.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.