Bupati OKI Apresiasi Masukan Dari Fraksi DPRD OKI

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumatera selatan) – Bupati OKI H Iskandar, SE mengapresiasi masukan dan saran yang disampaikan fraksi DPRD OKI terkait LKPJ Bupati OKI 2017. Hal itu terungkap dalam rapat paripurna mengenai tanggapan kepala daerah terhadap pemandangan umum fraksi atas LKPJ Bupati OKI 2017 di Gedung DPRD OKI, Senin (16/7).

Bupati OKI menyatakan menyikapi pandangan fraksi PDI Perjuangan Sukris Raharjo, bahwa berdasar data dari biro pusat statistik menyatakan kalau produksi gabah di Kabupaten OKI terus mengalami peningkatan signifikan tiap tahunnya. Pada tahun 2015 lalu, produksi gabah capai 642ribu ton dan 2016 mengalami peningkatan menjadi 752 ribu ton dan 819ribu ton ditahun 2017.

“Meningkatnya produksi gabah itu tak terlepas dari support dari pemerintah pusat,” kata Bupati OKI.

Selain itu, hal positif lain ialah adanya asuransi panen padi petani. Para petani telah mengasuransikan panen padinya sehingga berimplikasi terhadap kesejahteraan petani.

Menanggapi pandangan fraksi Demokrat, Bambang Irawan terhadap pendapatan daerah yang mengalami peningkatan, pastinha akan terus dipertahankan. Untuk realisasi pengeluaran Rp5 miliar itu merupakan penyertaan ke bank sumsel babel. Begitupun tanggapan dari fraksi Partai Golkar Agus Hasan, pihaknya sependapat dan akan dijadikan bahan evaluasi dalam pembahasan LKPJ ini.

“Pendapatan daerah melalui PAD yang merosot akan menjadi atensi. Soal ADD, DD, sudah diatur UU No 6/2014 dan mufakat, musyawarah adalah solusi pembangunan didesa,” jelas Bupati OKI.

Mengenai pekerjaan menumpuk diakhir tahun pun akan menjadi perhatian. Bupati OKI juga mengapresiasi Fraksi Hanura atas keberhasilan pemerintah meraih WTP 7 kali berturut-turut.

“Kami harap LKPJ ini segera ditindaklanjuti komisi dengan OPD terkait,” ucap Bupati OKI.

Sementara itu, Wakil Ketua komisi Yusmin menambahkan pasca tanggapan kepala daerah, untuk sesegera menindaklanjuti masalah ini. “Laporan komisi, MoU akan dilakukan pada 18 Juli ini,” katanya.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.