Hadiri Wisuda SMK, Wakil Titip Pesan Untuk Orang Tua dan Anak

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menghadiri acara wisuda SMK Kesehatan Banten dan SMK Bakti Mulya di ruang Al Amanah gedung pusat pemerintahan kota Tangerang, Sabtu (28/7).

Dalam arahannya pada kesempatan tersebut, Sachrudin menghimbau agar seluruh wisudawan yang hadir untuk terus semangat dalam menempuh pendidikan.

“Pendidikan menjadi modal yang penting untuk mencapai masa depan yang lebih baik,” jelas Sachrudin.

Selain itu pada acara yang dihadiri sebanyak 301 wisudawan dari SMK Kesehatan Banten dan SMK Bakti Mulya, Wakil juga mengharapkan agar generasi muda kota Tangerang bisa jeli melihat dan memanfaatkan berbagai peluang usaha yang ada.

“Jangan hanya terpaku untuk bekerja di perusahaan atau pemerintahan saja,”

“Kalau wirausaha kan bisa ngasih pekerjaan ke orang lain,” imbuh Wakil.

Wakil juga mengharapkan agar para orang tua dapat melihat dan mengarahkan potensi yang dimiliki oleh setiap putra – putrinya serta tidak memaksakan kehendaknya kepada anak.

“Dalam pemilihan sekolah misalnya, orang tua pasti maunya anaknya masuk sekolah negeri tapi tidak memperhatikan kemampuan dari anaknya,”

“Nantinya anak akan menjalani proses pendidikan di bidang yang belum tentu dikuasai oleh anak,” pungkas Wakil.

Untuk diketahui, acara wisuda ini dihadiri sebanyak 271 lulusan SMK Kesehatan Banten angkatan ke 7 dan 30 SMK Bakti Mulya angkatan ke 2.

(Abidin/red/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.