Karena Melawan, Pemain Curanmor Lintas Jabodetabek Tewas di Door Tim Viper Polsek Curug

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Tangerang – Satu orang pelaku tindak pencurian sepeda motor (curanmor) tewas di door tim viper polsek curug diKp. Bitung RT. 002 RW. 004 Kel. Kadu jaya Kec. Curug Kab. Tangerang.

Berdasarkan laporan salah satu warga korban pencurian Bambang Herlamban (23), warga Kp. Pasir RT 003/007 Kel. Sindan Panon, Kec. Sindang Jaya, Kab. Tangerang yang terjadi pada senin 25 juni 2018 pukul 02.15 Wib yang mengalami tindak pencurian. Kapolsek curug Tedjo Asmoro, SH. Msi. langsung mengintruksikan melakukan pengembangan ke Unit resmob/Viper dibawah pimpinan Iptu H. Totok Riyanto, SH dan Panit Resmob Ipda H. M. Sobri, SH. Dan melakukan obervasi kewilayah pada, Selasa 03 Juli 2018.

Panit Reskrim Polsek Curug Ipda H. M. Sobri, SH., mengatakan, saat team resmob melaksanakan observasi kewilayahan mendapat informasi bahwa di salah satu kontrakan sering di jadikan tempat kumpul para remaja dan sering gonta ganti motor. Dan terdapat salah satu motor merk honda beat warna merah yang sedang di peretelin yang kemudian dari hasil informasi tersebut mengamankan seorang laki-laki yang diketahui berinisial BM, Jum’at (6/6/18).

“Dari informasi tersebut kami lakukan introgasi terhadp saudara BM dan ia pun mengakui bahwa bersama dengan kawannya BY pernah meakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan terhadap sepeda motor merk honda beat warna hitam di daerah Cisereh curug kab Tangerang,” Kata H. Sobri kepada media jurnalline.com.

Lebih lanjut, berdasarkan dari hasil dintrogasi BY yang berhasil diamankan unit vipers polsek curug menjelaskn, bahwa sepeda motor hasil curian tersebut di jual kepada seorang laki laki yang di kenalnya malalui media sosial (facebook) di daerah Tenjo kab. Tangerang dengan harga sebesar Rp. 2.500.00. Sepeda motor merk honda beat masih dalam proses pencarian BB .

“Dari hasil introgasi BM mengaku bahwa BM pernah mengantar seorang laki-laki yaitu dimana DK dengan bermodal uang sebesar Rp. 100.000,- telah membuat kunci leter T untuk melakukan pencurian sepeda motor,”tambahnya.

Dari hasil keterangan tersebutlah Team Viper Curug melakukan pencarian di wisma tempat DA tersebut menginap. Yang kemudian pada hari Rabu tanggal 04 jali 2018 sekitar jam 02.00 wib telah di amankan dua orang laki laki yang diketahui bernama sdr DA dan AG Dari hasil introgasi sdr DA, mengakui bahwa pernah melakukan pencurian sepeda motor bersama dengan kedua rekan nya HH dan JF di daerah tangerang dan jakarta dan sekitarnya.

Pasalnya, dalam aksinya DA sebagai pemain atau pemetik. Pernah mengambil satu unit sepeda motor merk honda beat di parkiran padang gumarang curug tangerang. setelah DA berhasil memetik sepeda motor hasil curian tersebut AG ditugaskan oleh DA untuk menjadi pilot.

“Dari satu motor AG diberikan upah 500 ribu oleh DA,” Imbuhnya.

Namun naas, pada saat tim viper polsek curug bersama pelaku DA melakukan pengecekan lokasi kejadian, DA mencoba berusaha kabur dan akhirnya di hadiahi timah panas.

“Pelaku sempat memberontak dengan menendang kaca mobil serta mencoba merebut senpi salah satu anggota resmob sehingga kami terpaksa melakukan tindakan tegas menembak pelaku mengenai dada sebelah kiri dan pelaku tewas langsung dibawa ke rsud kabupaten tangerang,”tandasnya.

Dari kejadian tersebut tim viper polsek curug berhasil mengamankan barang bukti yang ada serta menahan satu orang pelaku, dan selanjutnya polsek curug akan terus melakukan pengembangan lebih lanjut.

(Aris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.