Kasdivif 2 Kostrad : Family Gathering Untuk Silaturahmi serta Keharmonisan Prajurit dan Keluarga

Spread the love

Jurnalline.com, Pendiv2 – Mengisi waktu liburan dan rekreasi tidak hanya dengan mengunjungi tempat wisata yang jauh dan mewah, bahkan dengan konsep liburan yang sederhana kita dapat membangun komunikasi dan kerjasama team yang lebih solid untuk pengaplikasian dalam hal pekerjaan maupun kehidupan sosial lainnya, salah satunya melalui kegiatan family gathering.

Family gathering merupakan suatu kegiatan yang dilakukan bersama dengan keluarga dalam suatu organisasi. Guna menjaga kekompakan antar prajurit serta keluarga, Divif 2 Kostrad menyelenggarakan family gathering keluarga besar Divif 2 Kostrad, yang dibuka secara langsung oleh Kasdivif 2 Kostrad, Brigjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr (Han) di Lapangan Detasemen Perhubungan (Denhub), Singosari, Malang. Jum’at (13/7/2018).

Acara family gathering kali ini diikuti oleh seluruh prajurit beserta keluarga Satuan dalam Divif 2 Kostrad yang terdiri dari Detasemen Perlatan, Detasemen Perhubungan, Detasemen Markas dan Ajen Divif 2 Kostrad, yang jumlahnya mencapai 500 orang. Berbagai acara hiburan dan aneka doorprize telah disiapkan oleh panitia untuk menghibur keluarga besar Divif 2 Kostrad.

Kasdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa family gathering ini dilakukan untuk menjalin kebersamaan, persaudaraan dan silaturahmi sesama antar prajurit dengan Persit, serta keluarga. Tentunya kebersamaan ini dilakukan dalam rangka membangun sinergitas dan solidaritas sesama rekan kerja.

Kasdivif juga menambahkan bahwa kegiatan family gathering ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan memelihara keharmonisan keluarga besar Divif 2 Kostrad.

“Keakraban sesama anggota keluarga satuan dan fungsi berjalan dengan baik. Giat ini juga sebagai proses penyegaran dari rutinitas keseharian yang ada. Sehingga dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang erat dalam keluarga besar Divif 2 Kostrad”, ujar Kasdivif 2 Kostrad

Acara diisi dengan kegiatan senam bersama dilanjutkan outbond, ramah tamah, dan acara hiburan. Sementara, untuk anak-anak melaksanakan berbagai permainan ketangkasan yang telah disiapkan oleh panitia penyelenggara. Acara semakin meriah dan kental kekeluargaannya saat Kasdivif 2 Kostrad dan Aspeprs Kasdivif 2 Kostrad memberikan doorprize kepada peserta family gathering.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.