Peleton Bantuan dan Peleton Morse Yonif Raider 509 Kostrad Latihan KesiapanLatma Garuda Shield – 12

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Peleton Bantuan dan Peleton Morse Yonif Raider 509 Kostrad yang tergabung dalam Latihan bersama Garuda Shield -12 Tahun 2018 melaksanakan kegiatan latihan Taktis Eksersisi yang berlangsung dilapangan Yonif Raider 509 Kostrad Kec.Sumbersari Kab. Jember, Jum’at (13/7/2018).

Latihan yang diikuti personel Peleton Bantuan dan Peleton Morse Yonif Raider 509 Kostrad meliputi latihan bongkar pasang senjata bantuan dan latihan taktis eksersisi yang merupakan bagian dari kegiatan latihan dalam rangka kesiapan Peleton Bantuan Yonif Raider 509 Kostrad pada Latma Garuda Shield-12 Tahun 2018.

Danyonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin S.Sos., M.I.Pol. saat memantau latihan mengatakan bahwa latihan ini disiapkan untuk latihan bersama Garuda Shield-12 Tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Asem Bagus Kompleks Kab. Situbondo yaitu di Puslatpur dan Dodiklatpur 5 Marinir.

Latihan Eksersisi Mortir-81 ini bertujuan untuk mempermahir awak pucuk dalam pengoperasian mortir dan melatih awak atau pelayan pucuk. “Latihan ini penting untuk dilakukan supaya mengetahui bagaimana cara menembak yang sebenarnya sehingga nanti pada saat Latma Garuda Shield-12 dan terbiasa di hadapkan dimedan yang sebenarnya”imbuhnya.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.