Kasudin Pendidikan Jakarta barat Membuka Acara Peringatan Hari Anak Nasional

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat Tajudin Nur, membuka acara peringatan Hari Anak Nasional yang digelar di Balai Kesenian Gedung Pusat Pelatihan Seni Budaya di jalan Rama Raya No. 01 Komplek Persada Sayang, Rawa Buaya, Cengkareng, Senin (23/7).

Turut hadir dalam acara itu Ny Lyse Eldi Andi istri Sekertaris Kota Administrasi Jakarta Barat H Eldi Andi.

Peringatan Hari Anak Nasional 2018 itu, di isi dengan berbagai kegiatan lomba meliputi tingkat TK dan Paud di wilayah Sudin Pendidikan 1 Jakbar.

Antara lain lomba yang digelar adalah lomba mewarnai mulai dari usia 3 s/d 6 tahun yang diikuti oleh 40 peserta. Sementara itu 20 peserta dari umur 3 dan 4 tahun, sisanya umur 5 dan 6 tahun yang mana lomba tersebut hanya mewarnai dan gambar telah disediakan oleh panitia.

Selain lomba mewarnai ada juga lomba tari dan bernyanyi yang diikuti 80 peserta dan lomba membaca puisi yang diikuti 16 peserta, lalu lomba dongeng 20 peserta, yang mana total peserta TK dan Paud ada 156 peserta.

Tajudin mengatakan, tujuan penyelenggaraan Hari Anak Nasional diharapkan menjadi momentum pemikat memperjuangkan hak-hak anak.

“Hak atas kelangsungan hidup hak tumbuh dan berkembang anak, hak mendapat perlindungan dan hak partisipasi, sehingga akan menghasilkan generasi yang akan diteruskan bangsa yang Genius, Gesit, Empati, Berani Unggul dan Sehat,” ujar Tajudin.

“Harapan kedepan dengan adanya kegiatan ini supaya memantapkan komitmen, kita mempersiapkan generasi emas, terutama penumbuhan karakter sedini mungkin. Kalau dipersiapkan dari sekarang, kedepan bisa lebih baik,” tutupnya.

(Ndo/Alx)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.