Kawasan Kuliner Semrawut Rawan Pencurian Kinerja Istansi Terkait di Sorot

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Tomohon) – Jelang perhelatan Turnamen of Flower TIFF pada 8 agustus 2018 mendatang, tentunya merupakan momen mendapat kunjungan wisatawan dalam majpun luar negeri, selain itu akan mengangkat vitra nama Kota Tomohon di kanca internasional.

Kehadiran perwakilan negara dalam peserta kendaraan hias memasuki tahun kedelapan bakal semakin meriah, namun dibalik kemeriahan dan kesuksesan pelaksanaan TIFF2018 tidak disadari semakin kurangnya perhatian dan kinerja dinas terkait dalam mendukung program pemerintah yang dibawahi Walikota JFE, dan wawali SAS.

Penelusuran wartawan media ini, dan keluhan dari masyarakat di bebarapa titik diantaranya kakaskasen hingga ke pusat kota paslaten sejumlah narasumber yang tidak mau namanya dipublikasikan menyoroti kinerja istansi terkait dalam hal pelayanan kepada masyarakat terkait pembongkaran gerobak sampai pada pencurian karena minimnya penerangan sehingga mengakibatkan kerugian sampai jutaan rupiah.

“Suda beberapa kali terjadi pembongkaan gerobak dikawasan kuliner, meski suda melapor di pos kepolisian tanggapannya kami hanya lantas langsung kekantor saja. Lanjut beberapa hari kemudian sekumpulan anak muda setiap kali nongkrong besoknya kegika akan berjualan didapati gerobaknya suda dibongkar.” Imbuh Zz

Lebih lanjut dari pengamatan, hal ini terjasi dibebarapa lokasi tidak jauh dari Menara Alfa Omega yang menjadi ikon Tomohon, oleh karenanya pas selain hal ini, kami memintah untuk diperhatikan serta ditindak lanjuti terkait penataan Kawasan Kuliner yang pada sasarannya bantuan gerobak tidak tepat sasaran, pelayanan Air bersih, Lampu penerangan diharapkan menjadi prioritas pemerintah.

“Penataan kawasan kuliner harus lebih ditingkatkan dan diperhatikan, apalagi soal air bersih, penerangan, dan keamanan menjadi hal penting.” Tutup Zz

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.