Kesiapan Brigif Raider 9 Kostrad Latma Garuda Shield-12/2018

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Brigif Raider 9 Kostrad gelar kesiapan latihan bersama (Latma) Garuda Shield-12 tahun 2018 bertempat di Mako Brigif Raider 9 Kostrad, Jember, Rabu (11/7/2018).

Menjelang Pra Latihan bersama (Latma) Garuda Shield-12 dilaksanakan di daerah Asembagus Kompleks Situbondo yaitu di Dodiklatpur dan Puslatpur 5 Marinir, Danbrigif Raider 9/DY/2 Kostrad Kolonel Inf Robby Suryadi S,sos. mengerahkan seluruh prajuritnya untuk menggelar kesiapan baik itu meliputi personel maupun semua materil.

Berbagai kesiapan dilakukan menjelang Pra Latma Garuda Shield-12, baik fisik maupun perlalatan dan alutsista yang akan digunakan. Sampai dengan saat ini, Brigif Raider 9 Kostrad telah mempersiapkan diri untuk melakukan berbagai latihan untuk menunjang pelaksanaan kegiatan.

“Gelar kesiapan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung lancarnya pelaksanaan Pra Latma nantinya, untuk itu saya berpesan kepada tiap-tiap perorangan agar mengerti akan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Ini adalah event Internasional dan merupakan kebanggaan bagi kita semua yang sudah dipercaya oleh pimpinan TNI sehingga dapat mengikutinya, oleh karena itu mulai dari sekarang kita harus benar-benar persiapkan apa yang masih kurang supaya dilengkapi”, ungkap Robby.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.