Lurah Binong Mengapresiasi MPR Berikan Sosialisi Pemantapan Nilai Kedaulatan

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Tangerang – Dalam rangka mempertahankan dan memelihara kerukunan dalam bermasyarakat, Lurah Binong Masitoh menyambut baik langkah MPR RI dengan memberikan pemaparan nilai pancasila sebagai dasar ideologi negara terutama dikehidupan masyarakat.

Dalam sambutanya, materi sosialisasi empat pilar sebagai sistematis untuk melakukan penyadaran kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kedaulatan.

” Dengan adanya sosialisasi empat pilar ini nilai-nilai Pancasila bukan hanya untuk dihafal, melainkan bagaimana ideologi tersebut bisa menjadi falsafah hidup dalam bersikap dan berperilaku sehingga dapat menjadi budaya masyarakat,” tutur Lurah Binong Yang selalu Energik dan melakukan blusukan ke wilayah.

Dalam menjelang pemilu 2019 ia mengajak kepada seluruh masyarakat kelurahan binong untuk menjadi pemilih cerdas pada Pileg dan Pilpres 2019 nanti. Jangan sampai masyarakat memilih hanya ada sembako dan terpecah belah akibat berbeda pilihan.

Demikian dikemukakan dalam sosialisasi empat pilar itu yang digelar diperumah binong permai, Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, Minggu (29/2018).

Lebih lanjut mengatakan, pemilih cerdas yang dimaksud yaitu bisa memahami siapa pemimpinnya nanti dengan memilih pemimpin yang amanah, yang membawa aspirasi masyarakat. Mengingat dimana binong sebagai warga pemilih terbanyak yang ada dikelurahan diseluruh Indonesia.

” Ini kita serahkan kepada masyarakat. Dia punya pendirian memilih pemimpin yang amanah. Terlebih generasi muda pasti memilih orang yang bisa membawa membangun daerah ke depan,” ujar Masitoh.

Sementara itu, Ketua Forum RW Kelurahan Binong Usup Supriatno, S. Kom. MM. menambahkan, perlunya pendidikan politik kepada generasi muda untuk membangun minat dan kesadaran politik.

” Hal ini agar pemuda mampu berperan aktif terhadap perpolitikan bangsa dan menjadi pengawas kebijakan politik pemerintah. Pendidikan politik bagi remaja akan sangat berguna untuk mempersiapkan mental dan pemikiran mereka yang nantinya akan melahirkan para pemimpin dengan pemikiran yang matang membawa perubahan bangsa yang lebih baik lagi,” tutupnya.

(Aris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.