Sosialisasi Empat Pilar, M Rizal Harapkan Generasi Muda Dapat Menjaga Kedaulatan

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Tangerang – Mewakili Ketua MPR RI, Kepala Biro Sekretariat MPR H. M Rizal, SH. MSI., menyampaikan sosialisasi empat pilar di Perum Binong Permai, Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, Minggu (29/7/2018).

Acara Sosialisasi Empat pilar merupakan dari rangkaian Silaturahmi untuk mendengarkan aspirasi masyarakat yang diperkasai oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta para aparutur desa juga kecamatan, dihadiri sebanyak 450 peserta yang tergabung dari PKK dan Warga Kelurahan Binong.

Dalam paparannya, sosialisasi ini MPR mencoba mengangkat banyaknya isu-isu kebangsaan yang dinilainya sangat menghawatirkan seperti hal-hal fundamental bagi keberlangsungan, keutuhan, dan kejayaan bangsa.

” Banyak masyarakat yang lupa dengan nilai-nilai pancasila yang harus diperbaiki dimana saat ini banyak dipengaruhi oleh pemahaman yang parsial terhadap nilai-nilai luhur bangsa,” ujar H. Rizal, SH. MSI.

Tak hanya itu ia pun menyadari, situasi dan kondisi bangsa indonesia saat ini. MPR sesuai dengan tugas yang diamanatkan oleh UUD telah merancang dan melaksanakan agenda pemantapan nilai-nilai dan norma kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

” Melalui Sosialisasi Empat Pilar ini MPR terus mengukuhkan jiwa kebangsaan, nasionalisme dan patriotisme generasi muda sebagai penerus bangsa,” tambahnya.

Dikatakan Rizal, kini nilai-nilai pancasila perlahan sudah bergeser dan butuh pencerahan kembali didalam kehidupan bermasyarakat dimana, keramah tamaan dan sopan santun, menghormati orangtua diantara sesama kini perlahan sudah hilang.

” Untuk membangun kembali nilai nilai pancasila kepada generasi muda perlunya melaksanakan nilai ajaran agama yang ada dikita untuk menjadi sumber etika dalam berbangsa dalam rangka memperkuat akhlak dan juga moral,”tukasnya

Diharapkan dengan adanya sosialisasi empat pilar ini kepada masyarakat dapat mengembalikan norma pancasila sebagai landasan untuk arah kehidupan berbangsa dan bernegara menuju masa depan yang lebih baik.

Acara sosialisasi disertai dengan pemberian cendera mata dari masyarakat.

(Aris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.