Pangdam XIII Mdk Mayjen TNI Madsuni Lepas 122 Atlet TIM PORAD 2018

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Bertempat di Lapangan Kodam XIII/Merdeka dilaksanakan upacara pelepasan Tim Porad 2018., Senin (16 /Juli/2018) Pukul 07.00 Wita pagi.

Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Madsuni dalam Amanatnya mengatakan dengan memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga pada hari ini kita dapat bersama hadir dan mengikuti upacara Pelepasan Tim Porad Kodam XIII/ Merdeka TA 2018 dalam keadaan sehat wal ‘afiat.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, baik atas nama pribadi maupun selaku Panglima Komando Distrik Militer dan segenap warga Kodam XIII/Merdeka, saya ucapkan selamat atas terpilihnya saudara-saudara sekalian untuk melaksanakan tugas sebagai duta Kodam XIII/Merdeka para Prajurit Tim Porad Kodam XIII/ Merdeka yang saya banggakan.” Kata Madsuni

Sebagai duta pilihan, di pundak kalianlah nama baik Kodam XIII/Merdeka dipertaruhkan. Namun demikian, janganlah hal ini menjadi beban yang memberatkan, tetapi justru jadikanlah amanah ini sebagai pembangkit semangat dan motivasi untuk berjuang dan berbuat yang terbaik bagi Kodam XIII/Merdeka.

Lanjut madsuni patut berbangga bahwa dari sekian ribu Prajurit Kodam XIII/Merdeka, kalianlah yang terpilih untuk mengibarkan Pataka Kodam XIII/ Merdeka di ajang Porad TA 2018.
“Tidak semua prajurit memperoleh kepercayaan untuk mempertaruhkan nama Kodam XIII/Merdeka di tingkat Angkatan Darat, dan tidak semua prajurit memiliki kesempatan untuk tampil dan bertanding di ajang kejuaraan tingkat Angkatan Darat yang bergengsi tersebut.” Tegas Madsuni

Oleh karena itu, di samping terus berlatih guna menjaga kebugaran tubuh dan memantapkan kesiapan meng-hadapi berbagai perlombaan/pertandingan, oleh karenanya manfaatkan waktu yang masih ada untuk lebih memahami taktik dan strategi bertanding yang efektif dan efisien dari para pelatih/official agar dapat meme-nangkan setiap kategori lomba.

Lebih jauh Mantan Danjen Kopassus ini mengungkapkan dengan terus menumbuhkan rasa percaya diri bahwa kalianlah yang terbaik, dengan tekad untuk tampil secara optimal, dan kemampuan terbaik untuk mengukir prestasi dalam Porad tahun 2018 ini, sebanyak 122 personil akan tampil pada kelas Karate,tinju,renang,voli.atletik,bola,tenis lapangan.

“Tak kalah pentingnya dalam suatu perlombaan/ pertandingan adalah jiwa sportivitas yang merupakan ruh dari olahraga. Bertandinglah secara sportif, gapai kemenangan dengan cara-cara yang jujur dengan mengikuti seluruh prosedur dan mekanisme bertanding yang berlaku dan telah ditentukan oleh panitia penyelenggara.
Dan yang terpenting dari semuanya adalah senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, memohon ridho-Nya agar dikaruniai keberhasilan.” Pungkas Pangdam

”Selamat Berjuang”
“Tetaplah menjadi Prajurit Jaya Sakti yang sejati dan tetap semangat”

Turut hadir Kasdam XIII/Merdeka Fajar Setyawan, Danrem 131/Santiago Robert giri, Irdam XIII/Mdk, Danrindam XIII/Merdeka, Para Staf Ahli, Asisten, dan Kabalak Dam XIII/Merdeka serta LO AU, AL, Komandan Kontingen beserta segenap Anggota Tim Porad Kodam XIII/Merdeka.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.