Peringati HBA2018 Kejati Sulut Gelar Pemerikasaan Kesehatan Gratis Dan Bazar Pasar Murah

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Setelah sebelumnya sukses mengelar Pekan Olah Raga (POR) sejak tanggal 12 s/d 14 Juli 2018 yang di pusatkan di lapangan Olah Raga Kompleks Gedung Koni Sario Manado, dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut menggelar Bhakti Sosial Senin, (16/7/2018) adalah dalam rangkaian Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-58 ,dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) yang ke-18 ,bertempat di Kantor Kejati Sulut.

Adapun kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan adalah pemeriksaan kesehatan gratis yaitu donor darah, tes gula darah, kolesterol, asam urat dan tensi darah bertempat di Aula Kejati Sulut mulai pukul 08.00 wita yang dilakukan oleh Panitia HBA 2018 bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Sulut, Dinas Kesehatan Kota Manado dan Medica Farma.

Sedangkan untuk kegiatan Pasar Murah, dan pemeriksaan kesehatan, yang dilaksanakan di halaman depan Kantor Kejati Sulut yang dilakukan Panitia HBA 2018 bekerjasama dengan Perum Bulog Divre Sulut dengan menjual kebutuhan-kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak kelapa, telur, daging, terigu serta kebutuhan pokok.

Kajati bersama Wakajati usai meninjau langsung kegiatan pasar murah kepada awak media mengatakan bahwa semua kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat.
“Kegiatan yang dilakukan sehubungan dengan perayaan HBA ke-58 berkaitan dengan kebutuhan masyarakat luas, kami melaksanakan kegiatan yang sifatnya sosial kemasyarakatan.” Kata Roskandi

Lanjurnya kegiatan Donor darah yang dilaksanaan ini hasilnya oleh PMI akan di sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan, begitu juga dengan pasar murah, kami buka untuk masyarakat yang tidak mampu yang di berikan kesempatan untuk membeli beras, minyak dan kebutuhan lain secara murah, Roskanedi mengatakan bahwa yang membedakan pasar murah ini dengan pasar pada umumnya adalah harganya, dimana harganya lebih murah dari harga pasar pada umumnya. Setiap tahun  kami akan mencoba untuk menyelenggarakan dan mungkin akan terus kami tingkatkan. pungkas Roskanedi.

Dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, turut hadir dan memeriksakan kesehatannya Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut M. Roskanedi, SH bersama Wakajati Andi M. Iqbal Arief, SH.MH beserta Ibu, Para Asisten, Kabag Tata Usaha, Para Koordinator serta pegawai Kejati Sulut dan Kejaksaan Negeri terdekat juga masyarakat yang ada di sekitar Kantor Kejati Sulut.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.