Pejabat Walikota Prabumulih, Undang Seluruh Camat, Lurah, Dan Kepala Desa. 

Spread the love

Jurnalline.com, Prabumulih (Sumsel) –
Suksesnya pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih dan Pemilihan Gubernur atau Wakil Gubernur Provinsi Sumatera-Selatan, Pemerintah Kota Prabumulih mengundang Kepala Desa (Kades), Lurah dan hingga Camat se-Kota Prabumulih.

Pasalnya, kesuksesan, aman dan kondusif penyelenggaraan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut. Dimana, tidak terlepas dari kerja keras pihak kecamatan sampai ke kalangan bawah yakni para RT/RW dan kepala dusun (kadus) yang ada.

Hal itu, setidaknya dapat dibuktikan dengan tingginya tingkat partisipasi pemilih diatas 70 persen dalam kedua pilkada tersebut, meskipun pasangan calon (paslon) tak ada lawan selain melawan kotak kosong (koko).

Dalam kegiatan tersebut pemerintah kota juga sekaligus menyerahkan surat keputusan (SK) Pelaksana Tugas (PLT) Kades Pangkul yang dipercayakan pemerintah kepada Poli selaku kades setempat. Dan disaksikan oleh camat, lurah, kades dan PLT Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

“Bukan cukup sampai disitu saja. Selaku pimpinan kepala daerah, saya berjanji akan menaikan insentif RT atau RW dan kadus itu,” ungkap Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih H Richard Chahyadi AP, MSi dalam rapat koordinasi camat, lurah dan kades se-Kota Prabumulih sekaligus penyerahan SK-PLT Kades Pangkul Kecamatan Cambai, Rabu (18/7/2018) yang bertempat di Gedung Kesenian Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota.

Orang nomor satu di Kota Seinggok Sepemunyian berjanji nanti lebih mensejahterahkan para kades. Artinya, pemerintah kota (pemkot) juga memikir kenaikan gaji sebanyak 12 kades dan perangkatnya

Oleh karena sejauh ini, gaji mereka yang diterima baru dianggap sebatas upah minimum rakyat (UMR) sekitar Rp 2,5 juta saja. Kedepan dinaikan lagi pemerintah minimal menjadi Rp 5 juta perbulannya. Karena ini pemerintah masih dalam tahap penggodokan.

(yitno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.