Pengelolaan DD Desa Mainan,Diduga Banyak Kejanggalan ?

Spread the love

Jurnalline.com Banyuasin (Sumsel) – Dana Desa (DD) di desa mainan kecamatan sembawa kabupaten Banyuasin, tahun anggaran 2018 tepatnya di Rt 05 dusun 01 desa mainan pengerjaannya diduga tidak transparan dan asal jadi bahkan tidak sesuai dengan Rencana anggaran belanja (RAB) oleh warga sekitar.

Dari informasi yang di dapat dari warga sekitar, menilai proyek parit(Saluran air) yang di bangun oleh tim pelaksana kerja (TPK) banyak memakan anggaran dana desa tetapi tidak sesuai dengan jumlah yg dikucurkan yaitu 86.900.000. (Delapan puluh enam juta sembilan ratus ribuh rupiah, dengan dana yang sebesar ini hanya dibangunkan parit atau lebih tepatnya drainase pas dengan panjang 400 meter itu pun masih ada yang belum terealisasikan.

Jailani warga setempat juga mengatakan Dana desa yang di kucurkan untuk pembangunan parit sepertinya banyak kejanggalan contonya saja disamping rumah saya pembuatan parit belom juga terealisasi padahal pondasi sudah digali tetapi belom juga di bangun padahal ditempat lain sudah dibangun takutnya ini mengakibatkan bangunan rumah saya ini lambat laun mengalami longsor apalagi musim hujan takutnya tanah begeser dan ya hancur rumah saya, ungkap jailani.

Lanjut jailani, “saya sebagai warga desa mainan mengharapkan bangunan parit ini segera diselesaikan supaya tidak terjadi apa yang tidak dinginkan, dan saya juga berharap pemerintah setempat transparan dalam pengelolaan dana desa, ungkapnya.

(Denny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.