Program Ketahanan Pangan Nasional Dapat Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Petani

Spread the love

Jurnalline.com,Jakarta – DKI Jakarta merupakan ibukota negara dimana pesatnya pembangunan fisik kota menggerus lahan pertanian yang ada.

Ditengah pembangunan fisik kota, masih ada lahan pertanian yang diusahakan oleh para petani dan kelompok tani di Jakarta barat.

Luas lahan pertanian di Jakarta barat khususnya padi masih cukup potensial yaitu kurang lebih 89,5 ha , tersebar di kelurahan Pegadungan 40 ha, kelurahan Semanan 47 ha Kelurahan Kalideres 2,5 ha Yang dikelola oleh 3 kelompok tani padi sawah, salah satunya adalah kelompok karya tani di RT 003/03 Kelurahan Saman yang saat ini sedang panen. (27/7)

Panen padi bersama kodim 0503/JB
Sudin kpkp Jakarta barat Kantor statistik kota Jakarta barat Lurah semanan
Kelompok karya tani Panen padi bersama ini merupakan program ketahanan pangan Nasional yang dilaksanakan oleh TNI dalam hal ini kodim 0503/JB bekerjasama dengan Sudin kpkp kota Jakarta barat sebagai pembina teknis.

“Dengan adanya program ketahanan pangan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi program ketahanan pangan nasional dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani.” Ujarnya

Panen padi dihadiri komandan kodim 0503/JB Letkol. Kav. Andre Masengi , Pasiter kodim 0503/JB Kapten Dwi Joko dan seluruh danramil se Jakarta barat. Dari Sudin Kpkp diwakili oleh Kasatlak KPKP kecamatan Kalideres Edy Sukria.

(Ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.