Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Dalam Pilkada  Kota Tangerang 2018

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suata Tingkat Kota Tangerang dalam Pemilihan Walikota Dan Wakik Walikota Tangerang Tahun 2018 yang diselenggarakan KPUD Kota Tangerang dari hasil rekapitulasi penyampaian PPK di seluruh Kecamatan se- Kota Tangerang.

Rapat Pleno yang diadakan di Kantor KPUD Kota Tangerang Jln. Nyimas Melati, Sukarasa Kota Tangerang, Rabu (04/07/18). Dari laporan PPK yang ada di 15 Kecamatan se- Kota Tangerang tercatat jumlah  723.104 surat suara, dengan hasil jumlah 609.428 surat suara sah pemilih  H. Arif R. Wismansyah dan Drs. H. Syachrudin sebagai calon pasangan tunggal Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, dan 102.386 untuk kolom dan sisahnya sebanyak 711.814 surat suara tidak sah.

Sanusi Ketua KPUD Kota Tangerang mengatakan, walaupun ada sedikit perbaikan dari data pemilih, namun berdasarkan data nilai partisipasi masyarakat yang menggunakan hak pilihnya dinilai cukup tinggi hingha mencapai 71%, walaipun target KPU 78% berarti masih menunjukan peningkatan 3% dari partiaipasi antusias masyarakat dalam pilkada kota tangerang.

“Alhamdulillah, hasil pemilihan sudah ditetapkan dan mendapatkan hasil maksimal dan kedepan akan terus di evaluasi agar kiranya masyarakat dapat sadar untuk memberikan hak pilihnya demi masa depan Kota Tangerang.” Kata Sanusi

” Hasil tingkat falidasi perhitungan suara pada hari ini selaras dan sama berdasarkan koreksi Banwaslu, walaupun secara teknis masih ada sedikit kesalahan penulisan angka, namun ini kewajiban banwaslu untuk mengingatkan dan untuk pelanggaran normatif temukan dua pelanggaran dalam masa kampanye yaitu salah satunya hanya sifatnya temuan dan tidak terlalu prinsip, untuk banwaslu sendiri selalu melakukan pendekatan dalam menghimbau pencegahan-pencegahan dan kepada pasangan calon, hingga akhir masa penghitungan semua berjalan dwngan baik.” Ungkap M. Agus Muslim Ketua Banwaslu KotabTangerang.

Acara Rapat Pleno di hadiri PPK seluruh Kecamatan Yang ada di Kota Tangerang, Ketua Banwaslu M. Agus Mulim, Perwakilan dari Dandim 0506, Perwakilan Kapolres Metro Kota Tangerang, Puluhan simpatisan Pasangan Calon dan pasangan calon Walikota Dan Wakil Walikota sendiri turut hadir dalam acara.

H. Aruf R. Wismansyah pun mengungkapkan, semoga hasil Rapat Pleno hari ini yang akan ditetapkan KPU Kota Tangerang, puji syukur terimakasih kepada masyarakat Kota Tangerang, KPUD Kota Tangerang Sebagai penyelenggara, Banwaslu dan Partai pengusung, mudah-mudahan ini menjadi kemenangan bersama untuk membangun Kota Tangerang menjadi Kota yang Sejahtera, ber’ahlakul Karimah dan Kota yang berdaya saing dan semoga hasil suara masyarakat dapat dijalankan dengan rasa amanah, sehingga Kota Tangerang dapat lebih baik lagi sampai lima tahun kedepan.

(Abidin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.