Satgas Kodim 1304Gtlo Kebut Pengerjaan 30jamban Bagi Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi utara (wonosari) – Progam Jambanisasi pada kegiatan TMMD 102 yang direncanakan target 30 jamban akan di bangun untuk masyarakat desa Pangea Kec. Wonosari masih tinggal 7 unit lagi yang akan di buat oleh Anggota Satgas TMMD 102.

Dansatgas TMMD 102 Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos, mngungkapkan bahwa Pengerjaan ini tergolong sangat cepat karena masyarakat Desa Pangea ikut serta membantu dalam pengerjaan 30 jamban ini.

“Program 30 jamban yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan TMMD 102 bertujuan untuk menciptakan kebersihan lingkungan dan mengajarkan pola hidup sehat kepada masyarakat desa Pangea.” Kata Surya

Menambahkan dalam pembuatan Jamban seharusnya di miliki oleh setiap KK namun keterbatasan ekonomi masyarakat menjadi faktor utama alasan tidak memiliki jamban sembari mengajak dengan program TMMD 102 tahun 2018 diWilayah Kodim 1304/Gorontalo proyek pembuatan 30 jamban di masukkan dalam sasaran program pembangunan TMMD 102 agar masyarakat daerah terpencil juga memiliki rasa keadilan serta kesejahteraan hidup.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.