Warga Wonosari Terima Penyuluhan Kesehatan dari Satgas TMMD102 dan Tim Puskesmas

Spread the love

Jurnalline.com, Wonosari Gorontalo – Senin, (23/Juli/2018) pukul 09.15 wita, bertempat dirung kelas SDN 23 Desa pangea Kec.wonosari kab.bialemo dilaksanakan penyuluhan kesehatan lingkungan dan pola hidup sehat dalam rangka TMMD ke 102 Tahun 2018 oleh kodim 1304/Gorontalo.

Tujuan Penyuluhan ini dilaksanakan adalah guna memberikan pemahaman serta tata cara hidup sehat yang benar serta cara menghindari timbulnya penyakit ataupun hal hal yang dapat menyebabkan penyakit.

Petugas puskesmas setempat Imade kuad S.KM yang merupakan kepala puskesmas wonosari menyampaikan Adapaun materi yang disampaikan intinya adalah masalah kesehatan lingkungan dan masalah penyakit terutama kampanye imunisasi rubela yang akan dilaksakan pada bulan agustus ini, masalah penyakit-penyakit menular seperti malaria, demam berdara, diare dan juga yg sedang gencar-gencarnya yaitu rubela, dan beberapa penyakit tersebut merupakan penyakit yg ditimbulkan oleh lingkungan, serta permasalahan dengan BPJS, KIS, KB, dan rujukan serta pelayanan yang bermasalah kepada ibu ibu yang ada didesa.

“Dengan adanya pelaksanaan TMMD ini masyrkat wonosari sangat terbantu untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat diharapkan kegiatan TMMD 102 ini akan sangat membantu dalam pelayanan kesehatan karna TMMD mampu mengumpulkan masyarakat lebih mudah.

Turut hadir dalam kegiatan Imade kuad S.KM Kepala puskesmas wonosari, PLH. Danramil Botumoito peltu latif salasa, para tokoh agama, tokoh masyrakat serta masyarkat.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.