215 Atlet Ikuti Tecnikal Meeting

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Bertempat di Aula Markas Korem 131/Stg, ratusan atlet Yongmodo dari 215 kontingen dan official hari ini mulai melakukan registrasi dan timbang berat badan bertempat di aula Makoren 131/santiago.

Kasi Ops Korem 131/Santiago Kolonel Inf David Hasibuan mengungkapkan, setelah venue lokasi pertandingan para atlet kontingen atau Official yang suda hadir diantaranya atlet dari bolmong, bolmong timur, bolmong selatan, bolmong utara, kotamobagu, bitung, minut, talaud, Yon 712 Raider/wrt, dan dari denzipur 4.

Penyampaian paparan peraturan pertandingan oleh Lettu Inf Ian Fardamaian Munte

Maksud dan tujuan adalah guna memberikan penjelasan tentang aturan pertandingan agar berjalan tertib dan lancar.

“Pelaksanaan pertandingan akan dimulai dari tanggal 28/31 agustus 2018 dilaksanakan pada dua kelas, (terbagi dua kelas perorangan, dan kelas beregu), sebelumnya telah melakukan registrasi dan penimbangan badan di aula Makorem 132/santiago kepada 215 atlet Peserta yang mendaftar.” ujar ketua wasit Lettu Lettu Inf Ian Fardamaian Munte

Berikut Ketentuan dalam Pertandingan Yongmodo Militer Memperebutkan Piala Pangdam Cup 2018 diantaranya:

A. Kelas Perorangan terbagi dalam kelas 60 kg diikuti 26 kontingen, kelas 65kg diikuti 27 kontingen, kelas 70kg diikuti 19 kontingen, kelas 75kg diikuti 17 kontingen, kelas 80kg diikuti 9 kontingen, kelas 85kg diikuti 7 kontingen, kelas 90kg diikuti 5 kontingen, dan kelas 90 diikuti 4 kontingen.

B. Kelas Beregu diikuti 14 kontingen, kelas beregu tidak boleh bermain dikelas perorangan, dan kelas beregu bebas timbang badan, dengan jumlah pemain minimal 5orang ditambah 2 orang official,

Diketahui dalam rangkaiam teknik gerak Yongmuyoung dipimpin oleh Wasit penilai dari Disjasad, dengan memakai aturan waktu minimal 4menit dan maksimal 10 menit.

“Ketentuan Pertandingan peserta dan atlet berwarga Idonesia, dan mempunyai kwalifikasi sabuk biru, tidak memakai doping obat terlarang lainya. harus menaati semua peraturan yang telah ditentukan Federasi Yongmodo Indonesia, memakai pertandingan sistem gugur, menggunakan sabuk merah lengkap body protektor dan pengaman tubuh lainnya selanjutnya Ketentuan Official yang mendampingi atlet adalah yang terdaftar dalam panitia penyelenggara.”Jelas Lettu Inf Ian

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan masuk dibeberapa atraksi dan teknik Nurugi, pukulan lewat body protect, dan teknik sapuan, dan kuncian yang diberlakukan, dengan tidak melakukan ilegal teknik tidak diperbolehkan oleh wasit.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.