Dinkes Lampura Gelar Imunisasi Nasional Muasles Rubela (MR)

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Utara –
Kegiatan Pencanangan kampanye imunisasi miesles Rubella (MR), “Lindungi anak dan keluarga kita dari bahaya campak dan Rubella” bertempat di SMP N 10 Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan,Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Rabu (01/08/2018).

Hadir dalam acara tersebut para asisten Pemerintah Daerah setempat,  Fokoperinda,Kepala puskesmas se-Lampura,beberapa tamu undangan, 364 siswa serta sejumlah dewan guru dan Masyarakat.

Dikatakan kepala Dinas Kesehatan bahwasanya Program yang berasal dari pemerintah pusat kesehatan tersebut adalah komitmen yang dalam pelaksanaannya demi mengurangi serta membrantas penyakit MR, pihaknya juga menargetkan di tahun 2020 penyakit tersebut sudah tidak ada lagi.

“Kampanye Imunisasi Nasional Muasles Rubela (MR) merupakan bentuk komitmen kuat pemerintah dalam mewujudkan eliminasi penyakit MR yang ditargetkan pada 2020 sudah tidak ditemukan lagi kasus tersebut. “Kata maya metissa saat menyampaikan sambutannya

Lanjutnya, Maya mengatakan imunisasi miesles Rubella (MR) target utamanya adalah anak yang berusia  maximal Lima belas tahun dan akan dilakukan secara serentak di wilayah Lampura.

“Di kabupaten Lampura target sasaran anak-anak yang akan dilakukan imunisasi MR Sejumlah 168.283 anak yang dijadwalkan pelaksanaannya dilakukan secara serentak mulai hari ini rabu (01/08/2018) dan September pada anak bayi usia sembilan bulan di puskesmas /Posyandu sertafasilitas kesehatan lainnya tanpa memandang status imunisasi. “Pungkasnya.

(hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.