Hewan Qurban Untuk Napi di Lapas Banyuasin

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Bupati Kabupaten Banyuasin terpilih H. Askolani. SH. MH, mengunjungi warga binaan di Lapas Kelas III Banyuasin. Kunjungan orang nomor satu ini selain bertemu langsung dengan warga binaan, juga menyumbangkan satu Ekor Sapi sebagai Wujud syukur kepada Allah SWT.

H. Askolani, SH.,MH  mengatakan kunjungan ke Lapas Banyuasin merupakan hal Pertama melihat langasung dari dekat warga binaan lapas banyuasin dan memberikan Satu (1) ekor sapi kurban untuk warga binaan merupakan wujud ibadah kepada Allah SWT, sekaligus bentuk ucapan terimakasihnya kepada warga lapas yang sudah menyuport dan mendo’akanya sehingga bisa memenangkan pilkada belum lama ini.

“Kita lakukan itu hanya semata untuk beribadah kepada Allah SWT. Mereka ini warga kita yang patut kita sejahterahkan, Idhul Adha merupa hariraya kurban, kita ingin mereka juga merasakan kebahagian yang kita rayakan pada rabu besok,” ucap Askolani.

Lanjut Askolani, dirinya berharap semoga dengan adanya kunjungan dan kurban dilapas tersebut, dapat memberikan motifvasi kepada para nara pidana yang dapat membantu mereka agar tidak berkecil hati dan mampu memperbaiki diri selama menjalani masa tahanan, dan berbudi pekerti yang baik setelah lepas dari masa tahanan nanti.

“Muda-mudahan warga Lapas lebih tegar dan sabar menjalani masa tahanan, melalui kurban ini nantinya mereka dapat meningkatkan iman dan takwa dengan ibadah kepada Allah SWT,” jelasnya.

Sementara Kepala Lapas kelas 3 Banyuasin Reza Yudhistira K,A.MD.IP, SH. M.Si mengatakan, kunjungan Bupati Banyuasin terpilih merupakan suatu kebanggan bagi warga lapas, yang membawa nilai positif kedepannya membawa perubahan yang lebih baik tentunya untuk warga binaan Lapas Banyuasin.

“Kunjungan Bupati Banyuasin terpilih merupakan suatu kebanggaan bagi kami dan warga binaan, kami berharap kedepan pemerintah Banyuasin lebih bersinergi dengan Lapas Banyuasin, menjalin kerjasama yang lebih baik, sebab tanpa dukungan pemerintah Banyuasin, Lapas kelas tiga Banyuasin tidak akan seperti sekarang ini,” puji Reza.

(martin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.