Hugo S Franata : Karnaval Budaya Nusantara Di Kelurahan Binong Bukti Kebersamaan Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Tangerang – Banyak cara untuk memeriahan perayaan hari jadi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 Tahun. Salah satunya yang diselenggarakan Kelurahan Binong, Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang menggelar Parade Karnaval Budaya Nusantara.

Antusiasme masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut tampak terlihat. Karena, pada tahun ini. Dimana kegiatan peringatan Hut RI Ke-73 Tahun Kali ini sangat berbeda, masyarakat mengenakan pakaian tradisional Indonesia dengan di ikuti 44 peserta dari 22 Rukun Warga di Kelurahan Binong, berkeliling berjalan kaki memutari sekitaran wilayah Binong, Minggu (19/8/2018).

Hugo S Franata pria yang aktif dibidang organisasi pemuda pancasila disela acara mengatakan kepada media Jurnalline.com. Bahwa dirinya bangga dan sangat antusias mengikuti serangkaian acara kegiatan ‘Parade Karnaval Budaya Nusantara’ yang diadakan dihalaman Kelurahan Binong Kecamatan Curug,Kabupaten Tangerang.

“Saya sangat mendukung perayaan Hut RI ke-73 yang diadakan kelurahan binong dengan tujuan untuk merajut kebersamaan antar masyarakat,”tutur Hugo.

Hugo pun menjelaskan, acara yang dilaksanakan Kelurahan Binong merupakan sebuah bentuk penghargaan masyarakat binong, terhadap jasa para pahlawan yang telah membela mempertaruhkan jiwa raganya untuk kemerdekaan Indonesia.

“Ini membuktikan masyarakat di Kelurahan Binong masih mengedepankan kebersamaan tanpa melihat Suku dan Ras. Tetap menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan yang telah diperjuangkan para pahlawan sebagai warga negara Indonesia,” terangnya.

Hugo pun meminta kepada masyarakat, untuk selalu merajut sebuah kebersamaan serta menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa indonesia.

“Marilah kita bersatu, bersatulah indonesiaku semoga ditahun depan lebih baik lagi, dan Binong lebih kompak lagi,” tukasnya.

(Aris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.