Indahnya Kebersamaan TNI-Rakyat dalam Sholat IED di Makorem 152 Babullah

Spread the love

Jurnalline.com, Maluku Utara – Puncak pelaksanaan rangkaian perayaan Idul Adha 1439 H/2018 M di Makorem 152/Babullah Jl. AM Kamaruddin No. 1 Kel. Sangaji Kota Ternate berlangsung khidmat dan penuh suka cita serta menjadi momentum indahnya kebersamaan TNI dan masyarakat, pada Rabu (22/8/2018).

Pelaksanaan Sholat Ied di Imami oleh Ustadz H. Apling Barakati dan Khotib KH. Drs. Marjan Muhammad, M.A. berlangsung sangat khidmat khususnya pada saat Sholat Ied Imam yang membacakan Surah An Nahl dengan tilawatil mendayu-dayu membawa jamaah pada kekhusu’an tersendiri, tidak sedikit jamaah yang menitikkan air mata bahkan pada saat Sholat Ied tersebut terdengar tangisan anak-anak yang ikut terbawa merdunya suara Imam melalui pengeras suara.

Usai pelaksanaan Sholat Ied dilanjutkan ceramah yang membawakan materi keteladanan kisah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS sehingga turunlah perintah Allah SWT untuk berqurban, usai ceramah kegiatan diakhiri dengan Halal Bihalal.

Sementara itu, panitia pemotongan hewan Qurban tengah bersiap, tercatat untuk tahun ini hewan Qurban di Korem 152/Babullah sejumlah 8 ekor dengan rincian 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Satu persatu hewan tersebut dilakukan penyembelihan sesuai dengan ketentuan syariat Islam untuk kemudian dagingnya dibagikan kepada masyarakat sekitar yang berhak menerima.

Disela-sela pelaksanaan kegiatan, Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Iriono menyampaikan bahwa kesuksesan pelaksanaan Shalat Ied dan penyembelihan hewan Qurban karena persiapan yang dilakukan dengan matang.

“Perayaan Idul Adha 1439 H tahun ini berlangsung sangat lancar karena telah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya dengan membentuk dan menunjuk panitia pelaksana yang terdiri dari gabungan anggota Korem dan masyarakat sekitar sebagai wujud kemanunggalan TNI-Rakyat” pungkasnya

(YUDI/Penrem 152)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.