Kemeriahan Perlombaan 17-an Warga Priuk Jaya Berharap Jadi Pelopor Kemerdekaan HUT RI ke-73 th 2018

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Banyak cara untuk meramaikan dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke- 73 tahun di Kota Tangerang, lomba-lomba yang digelar dalam rangka meramaikan peringatan Kemerdekaan tersebut menambah semarak suasana tradisi di Indoneaia untuk menumbuhkan rasa patriotisme disetiap jiwa muda generasi penerus bangsa yang turut mengingatkan warga akan perjuangan meraih kemerdekaan Tanah Air.

Kota Tangerang menginformasikan Melalui surat Nomor 0191/2889-kesbangpol tertanggal 7 Agustus 2017, Wali Kota menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk melaksanakan Apel/Upacara bendera pada tanggal 17 Agustus di tingkat RW di wilayah masing-masing. Dalam surat edaran tersebut menyebutkan agar para camat dan lurah dapat memberikan informasi kepada masyarakat untuk memasang bendera dari 1-31 Agustus, serta ikut menyemarakan Kampung Merdeka yang akan digelar di setiap wilayah dan meramaikan dengan menggelar acara-acara semarak kemerdekaan, seperti lomba-lomba tradisonal yang sering dilakukan seluruh masyarakat indonesia.

Beberapa lingkungan pemukiman warga di Kota Tangerang dimeriahkan dengan atribut-atribut hiasan dengan dominasi warna merah dan putih. Termasuk Program Kampung Merdeka sesuai surat edaran Walikota Tangerang terkait HUT Kemerdekaan RI. Program Kampung Merdeka berisi tentang lomba kreatifitas antar kampung di Kota Tangerang.(17/8/18)

Salah satu Kampung Merdeka di wilayah RT. 03/07 kelurahan periuk jaya Kec.Periuk, Kota Tangerang memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang Ke-73 tahun dengan mengadakan berbagai macam perlombaan untuk warganya, diantaranya Kegitan lomba yang dilaksanakan yaitu lomba balap karung pake helm, Makan kerupuk,  Isi air dan berbagai macam lomba lainnya, serta diakhiri dengan Karnaval mengelilingi wilayah Perumahan Periuk Jaya yang di ikuti oleh semua warga Rt. 03/07 Periuk Jaya Permai Kota Tamgerang.

Kegiatan lomba untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI. H.Sugandi, S.H. sebagai tokoh pemuda mengatakan, selain dalam upaya menjaga tradisi budaya dan bangsa, juga untuk menghindari kegiatan negatif khususnya Narkoba, agar para warga dapat merasakan juga kemeriahan dan dapat menumbuhkan rasa nasionalis dan patriotisme yang ada di wilayah Rt. 03/07 kelurahan periuk jaya Kota Tangerang.

“Remaja periuk jaya jadi pelopor kegiatan HUT RI. Untuk menghindari kegiatan negatif khususnya Narkoba, kami sengaja memeberi kepercayaan kepada para remaja yg ada di wilayah Rt. 03/07 kelurahan periuk jaya. Dan alhamdulillah berjalan sukses. Bahkan di hadiri oleh Aipda Cecep selaku Binamas Periuk jaya.” Pungkasnya

Aldi sebagai peserta merasakan, sangat senang dengan adanya acara ini. Apalagi ada door prize berupa alat kebersihan sapu dan tempat sampah sebagai bentuk mendidik serta menerapkan pembinaan kepda warga supaya lebih sadar akan kebersihan.

“Sangat senang. Acara penuh dengan kemeriahan dan kegembiraan yang terpancar dari raut wajah para warga dan semoga warga Periuk jaya dapat di jadikan percontohan dalam menjaga persatuan,  kesatuan dan toleransi beragama dalam membangun bangsa.”ungkapnya.

(Abidin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.