Melalui Pramuka Sachrudin Harapkan Akan Lahir Generasi Penerus yang Berkualitas 

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa kita kini dan ke depan. Pembangunan sumberdaya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumberdaya manusia yang berkualitas.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Walikota H. Sachrudin pada saat menjadi inspektur upacara dalam Apel Besar Peringatan 57 tahun Gerakan Pramuka di Yonif 203 Arya Kamuning Jatiuwung, Kamis (30/08).

“Gerakan Pramuka kini berusia 57 tahun tentu tidak sama suasana dan kondisinya ketika dilahirkan. Perlu rebranding Pramuka baru yang diminati kaum muda,” tutur Sachrudin dihadapan para peserta upacara.

“Oleh karenanya, pramuka hendaknya dapat mengikuti perkembangan zaman dalam era komunikasi digital belakangan ini,” imbuhnya.

Terlebih, sambung Sachrudin oeringatan hari Pramuka tahun ini mengusung tema “Pramuka Perekat NKRI” hal ini menegaskan bahwa gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan NKRI.

Selain itu, Sachrudin juga berkesimpulan bahwa organisasi ini adalah media pengkaderan generasi muda yang sangat efektif dan efisien.

“Terdapat banyak pelatihan di dalam Pramuka, semoga akan lahir generasi pemimpin yang berkualitas untuk masa depan,” ujarnya.

Hadir dalam apel besar sore ini antara lain Sekretaris daerah kota Tangerang Dadi Budaeri, ketua kwartir cabang kota Tangerang Engkos Zarkasih, para Camat dan unsur Muspida lain nya.

Menutup arahannya, Sachrudin berharap semua pelatihan dan ketrampilan yang didapat selama mengikuti pramuka harus bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Keterampilan dan pelatihan yang di dapat dalam Pramuka juga bisa dijadikan bekal dan dikembangkan dalam pengaplikasian sehari-hari,” tutup nya.

(Abidin/red/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.