Sachrudin Bicara Peran Penting Guru Dalam Mensukseskan Pemilu

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Wakil Wali Kota H. Sachrudin menyampaikan bahwa guru mempunyai peran penting dalam kesuksesan pelaksanaan pemilu, mengingat guru bertanggung jawab terhadap pembentukan karakter para siswa yang menjadi generasi penerus bangsa.

“Edukasi Pemilu tidak hanya diperuntukkan bagi masyarakat dewasa tetapi juga para pelajar juga perlu mengetahui esensi dari pemilu itu sendiri,” ujar Sachrudin dihadapan para guru yang menjadi peserta dalam acara Seminar pendidikan dengan tema Peran Strategis Guru Dalam Pendidikan Pemilu, yang digelar di Rame-Rame Food Hall Tangerang City Mall, Kamis (30/08).

Menurut Sachrudin saat ini banyak calon pemilih muda yang masih berstatus sebagai pelajar dan tentunya memerlukan bimbingan dan arahan dari para guru untuk tidak terjun dalam pemilu yang mengedepankan ujaran kebencian dan berita Hoax.

“Untuk menciptakan demokrasi yang berkualitas kita harus melakukan edukasi sejak dini kepada para siswa, berulang-ulang hingga akhirnya membekas dalam benak mereka,” ucap Sachrudin.

Sachrudin juga menghimbau kepada para guru agar tidak berpolitik praktis dan tetap netral serta tidak menjadi bagian dari tim pemenangan calon manapun apalagi sampai berkampanye.

“Kalau pemilunya berkualitas, masyarakat yang sudah memiliki hak suaranya juga paham esensi pemilu,”

Sachrudin meyakini bahwa pesta demokrasi yang menjadi hajat nasional akan berjalan dengan aman dan nyaman serta harapan dan cita – cita bersama untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera bisa terwujud.

“Tugas kita semua agar pemilu bisa berjalan dengan baik dan demokratis,” pungkas Wakil.

(Abidin/red/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.