Polres Metro Jakarta Barat Melakukan Pengecekan dan Pemantauan Setiap Pasar Guna Menjaga Stabilitas Harga Sembako

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Untuk mencegah terjadi nya penimbunan sembako dan keberadaan stok pangan yang dapat menimbulkan kenaikan lonjakan harga sembako, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes HENGKI HARYADI, S.Ik, MH, menginstruksikan kepada personil nya untuk melakukan pengecekan dan pemantauan secara berkala ke pasar pasar guna menjaga stabilitas harga sembako dan stok pangan tetap terjaga dengan baik, Selasa (14/08/2018).

Maka untuk mencegah kenaikan harga dan terjadinya penimbunan sembako *Kapolsek Tanjung Duren Kompol LAMBE PATABANG BIRANA, S.Ik.*, menugaskan personil nya untuk secara rutin melakukan pengecekan Harga serta stok pangan di pasar pasar yang ada di wilayah Kec. Grogol Petamburan.

Kapolsek Tanjung Duren menjelaskan bahwa pengecekan rutin di perlukan untuk menjaga stok, distribusi, dan harga berbagai kebutuhan pokok setiap harinya.

Dari pengecekan personil pada hari ini di Pasar Pasar Se Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat berdasarkan hasil pendataan yang diperoleh, secara umum tidak ada Kenaikan/Penurunan. Harga masih Stabil dan normal dengan stok masing masing bahan pokok cukup dan belum ada hambatan demikian pula suplay masing masing bahan pokok berjalan normal.

Kapolsek menambahkan, Selain untuk mengecek stok serta harga pangan, kegiatan pengecekan yang di lakukan oleh kepolisian tersebut untuk menghindari adanya tengkulak yang menumpuk dan mempermainkan harga sembako serta sebagai bahan masukan ke pimpinan Polri untuk dapat menjaga stabilitas harga maupun stok kebutuhan pangan.

“Karena jika harga sembako naik, tidak menutup kemungkinan berimbas pada keamanan dan ketertiban masyarakat”

Kapolsek juga mengimbau kepada para pedagang agar tidak melakukan penimbunan barang serta tidak memperjualbelikan barang yang sudah kadaluwarsa.

(Alx/Ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.