Polsek Cipondoh Amankan Dua Pelaku Tawuran Antar Pelajar

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Para pelajar saat ini sudah sangat membahayakan tingkah pola kelakuannya. Bukannya belajar dengan benar malah sering terlibat aksi tawuran antar pelajar dari sekolah lainnya.

Salah satunya seperti yang dilakukan dua pelajar dari salah satu sekolah yang ada di Kota Tangerang ini, bukannya sekolah malah terlibat tawuran dan mempersenjatai diri dengan parang dan gergaji untuk melukai pelajar lainnya di depan hotel Narita Jalan KH Hasyim Ashari, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Rabu (29/08/2018) pukul 14.00 Wib.

Dua pelajar tertangkap tersebut yakni MF (17) dan FA (17) yang merupakan siswa kelas XII di salah satu SMK yang ada di Kota Tangerang.

“Kedua pelajar yang diamankan tersebut sebelumnya mendapat informasi dari temannya bahwa sekolah kedua pelajar tertangkap, pagarnya ditimpuki batu oleh siswa salah satu SMA yang ada di Kota Tangerang,” ujar Kapolsek Cipondoh Kompol. Sutrisno saat ditemui dikantornya.

Kemudian atas info tersebut lanjutnya, kedua pelajar dan teman-temannya mendatangi TKP dan terjadilah tawuran pelajar yang tidak bisa terelakkan.

“anggota Polsek Cipondoh dipimpin oleh Kanit Sabhara Iptu R Deni langsung ke lokasi dan membubarkan tawuran tersebut dengan mengamankan ke dua pelajar tersebut,” terangnya.

Anggota juga melakukan cek TKP dan olah TKP serta memeriksa saksi dan menyita alat bukti.

“Alhamdulillah tawuran pelajar bisa segera dibubarkan oleh anggota, sehingga tidak memakan korban jiwa, dan apa yang dilakukan oleh kedua siswa sudah masuk ke ranah hukum serta akan mempertanggung jawabkan perbuatannya,” lanjutnya

Seharusnya, ugas seorang pelajar adalah untuk menuntut ilmu, tetapi yang terjadi pelajar malah melakukan tawuran serta mempersenjatai diri mereka dengan parang dan gergaji yang bisa menyebabkan korban jiwa.

“Semoga ini menjadi pelajaran bagi pelajar lainnya agar tidak melakukan tawuran kembali, karena sanksinya bisa berupa sanksi pidana,”pungkasnya.

(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.